Hari Sumpah Pemuda, Bigini Pesan Ketua Karang Taruna Sauyunan


Purwakarta
- Momentum hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, harus menjadi penyemangat dalam membangun bangsa dan Negara yang kita cintai ini agar lebih baik ke depan.

Hal itu dikatakan Kang Rohman, Ketua Karang Taruna Sauyunan Desa Maracang Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (28/10/21).

"Dalam jangkauan kita, apa yang bisa kita lakukan disesuaikan dengan kemampuan serta kapasitas diri, ayo kita berbuat untuk sama-sama membangun Indonesia yang kita banggakan ini," imbuhnya.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang dihadapi Indonesia, Kang Rohman mengajak lapisan masyarakat dan stake holder agar bersama mendukung program-program pemerintah, di antaranya vaksinasi serta menjalankan protokol kesehatan diatur oleh pemerintah dengan baik.

"Ayo kita dukung program-progran Pemerintah. Setiap kebijakan tentunya untuk kepentingan publik atau masyarakat," tuturnya.

Selain itu, kata Kang Rohman, dengan semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan semakin tercipta kesatuan dan persatuan di antara masyarakat Indonesia, khususnya di Desa Maracang.

"Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, harapannya kesadaran persatuan dan kesatuan di diri kita semakin terbangun," ungkap.

Indonesia adalah rumah bersama, dirinya mengajak agar membangun dan menjaga Indonesia secara bersama-sama agar semakin baik ke depannya.

"Ayo kita berbuat, BERKARYA demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai dan yang kita banggakan ini, diawali dengan jangkauan kita, di lingkungan atau sekeliling kita. Sekecil apapun karya yang kita buat pasti akan berdampak baik bagi sesama anak bangsa," pungkasnya.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abdar