Kesadaran Warga Di Kecamatan Bungursari Ikuti Serbuan Vaksinasi


Purwakarta
- Kesadaran warga masyarakat dalam mengikuti serbuan vaksinasi di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada saat ini semakin tinggi. Antusiasme warga itu terbukti dengan serbuan vaksinasi yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Bungursari, pada saat ini.

"Alhamdulillah Puskesmas Bungursari pada saat ini menerima 300 dosis vaksin, sementara itu yang datang ke tempat ini, ada 240 orang, dengan sasaran Ibu hamil dan Ibu menyusui," ujar Eka Prihatin Ningsih, S.ST ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Jum'at (3/9/2021), di aula kantor Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Masih menurut Kepala Puskesmas, pada saat ini pihaknya menerima jenis vaksin Sinovac.

"Sebelumnya untuk di Kecamatan Bungursari pelaksanaan vaksinasi rata-rata di angka 500 dosis, ini untuk percepatan vaksinasi diwarga Kecamatan Bungursari," jelas Eka menambahkan.

Menurut dia, saat ini angka yang terpapar oleh COVID-19 di Kecamatan Bungursari, menunjukkan ada penurunan.

"Alhamdulillah ada penurunan yang cukup signifikan terhadap penularan Corona virus di Kecamatan Bungursari, itu terbukti dengan sedikitnya angka yang positif kini menjadi 14 orang. Mudah-mudahan saja angka itu terus menurun dan seluruh warga sehat semuuanya," pungkas Eka menutup kata.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar