DPD PKS Kabupaten Purwakarta Terjunkan Tim Tangani Warga Penerima KPM PKH


Purwakarta - Untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu, DPD PKS Kabupaten Purwakarta ulurkan tangan bantu Wati (45) seorang janda di Kampung Cinangka RT 06/03 Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Ketua DPD H. Moh Arief Kurniawan,MM ketika menerima kejadian itu langsung bergerak cepat.

"Pihak kami langsung bergerak cepat turun kelapangan dengan menerjunkan tim khusus diantaranya ranting PKS yang berada di Desa Cinangka, yang di ketuai oleh Kang Buyung di dampingi sekretarisnya Kang Haerudan Bidang kewanitaan Hj Lilis. Kemudian berkoordinasi dengan para sesepuh disana seperti Pak Entis, Ust Ade dan lainnya," ujar kang Haji Akur sapaan akrabnya ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat itu.

Masih kata dia, pemberian bantuan kepada Wati (korban itu) dilaksanakan secara bergelombang dengan melibatkan team yang dipimpin langsung oleh pengurus tingkat Kecamatan Bungursari, yakni Kang Heri, Kang Idrus dan Dokter Rigen. 

"Kita ambil hikmahnya aja, bagi semua masyarakat di Purwakarta, bahwa kehati-hatian, kewaspadaan terhadap bencana harus terus disiapsiagakan, baik secara pribadi maupun kelompok agar bisa dihindari sejak dini.

Ia menambahkan, PKS tetap memberikan solusi di tengah pandemi, meski dengan segala keterbatasan dan kekurangan tetap terus terdepan dalam berkhidmat pada masyarakat. Semoga ini menjadi contoh ditengah masyarakat yang saat ini semakin terpuruk di tengah situasi pandemi. Sambil terus memberikan contoh kebaikan di tengah masyarakat.

"DPD PKS mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat kepedulian sosial kepada Ibu Wati yang dimana dirinya sebagai tulang punggung perekonomian keluarga, karena suaminya sendiri telah meninggal dunia. Dia juga sebagai salah satu penerima bantuan sosial berupa PKH," tutup HM. Arief Kurniawan anggota legislatif di DPRD Kabupaten Purwakarta.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar