Warga Pasar Induk Modern Cikopo Kecamatan Bungursari di Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama


Purwakarta - Camat Bungursari M. Saripul Harom S.Sos kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Modern Cikopo, Kamis (5/8/21). Kali ini dosis pertama dengan sasarannya 500 orang warga yang berada di pasar tersebut.

Terlihat antusias warga di pasar sangat baik, ini terlihat dengan semakin banyaknya warga di pasar yang antri untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi tersebut.

Meski demikian pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Harom menuturkan, program vaskinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta

"Vaksinasi ini sasarannya 500 orang, Selain itu, kami juga beserta petugas gabungan melakukan razia masker di arean pasar tersebut," tutur Harom.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Harom, Satgas Covid-19 Kecamatan Bungursari dibantu oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten dengan terus gencar mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan.

"Kami melakukan razia di lingkungan pasar kepada mereka yang tidak menggunakan masker. Pelanggar yang tidak menggunakan masker hanya diberikan teguran lisan dan membagikan masker kepada pelanggar," kata Harom.
 

Ia berharap dengan adanya operasi masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Termasuk dengan adanya vaksinasi ini para pedagang bisa aman dari Covid-19.

"Mudah-mudahan pedagang yang berda di pasar induk modern Cikopo dapat terjamin dan terhindar dari Covid-19," unpkap Harom.

Ditempat yang sama.Kepala Puskesmas Bungursari Eka Prihatin Ningsih, S.ST mengatakan target sasaran vakasinasi Covid-19 sebanyak 500 orang.

"Namun yang datang dan sudah tervaksin sekitar 390 orang," tutur Kapus Eka.

Bagus S. Santoso selaku Pj Desa Cikopo menuturkan, alhamdulillah pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis pertama di Pasar Induk Modern Cikopo ini, berjalan dengan lancar.

"Semoga para pedang bisa terhindar dari Covid-19," ucap Bagus.

Kontributor: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)