Pemcam Sukatani Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama


Purwakarta
- Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa barat, kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 untuk pemberian dosis tahap pertama di Mapolsek Sukatani, Rabu (25/08/2021).

"Gebyar vaksinasi tahap pertama ini dengan target peserta 300 orang sesuai dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi serentak di 10 kecamatan," ungkap Kepala Puskesmas Kecamatan Sukatani, Hj Karmilah, SKM, MKes kepada KIM Sukatani dilokasi acara dengan ditemani Camat Kecamatan Sukatani, Hasanudin, S.Pd, Kp. dan Kapolsek Sukatani Akp. Ma'mun Murod, Sip.

Karmilah, menambahkan bahwa pihaknya juga menargetkan hingga 800 orang, diantaranya adalah pelajar, usia produktif dan usia lanjut.

"Dengan pemberian dosis pertama vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan para peserta yang telah di vaksin semakin kebal dari wabah Covid-19. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal," katanya Karmilah

Hal senada juga diungkapkan Camat Kecamatan Sukatani, Hasanudin, S.Pd, Kp, pihaknya selalu mensosialisasikan dan mengajak warganya melalui estapet ke 14 orang kepala desa se-Kecamatan Sukatani.

"Dengan melalui vaksinasi ini, semoga dapat untuk membentengi warga dari berbagai penyakit salahsatunya Covid-19 ini," ucap Camat Hasanudin.

Lain halnya dengan Kapolsek Sukatani Akp. Ma'mun Murod, Sip menuturkan, untuk membantu proses berjalannya vaksinasi ini pihaknya menurunkan beberapa anggotanya untuk membantu pelaksanaan vaksinasi secara serentak.

"25 personel kami terjunkan untuk membantu kelancaran proses vaksinasi ini. Apalagi kegiatan ini sering berlangsung di Mapolsek Sukatani, untuk tempatnya kami disulap sedemikian rupa seperti acara hari ini, ucap Kapolsek Sukatani.

Kontributor: Anto (KIM Kecamatan Sukatani)