Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan BOS di SMPN I Campaka, Ini Pesan yang Disampaikan Purwanto


KIMPurwakarta.web.id
- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) terus gencar menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021.

Kali ini, Senin (24/05), sosialisasi dihelat di aula SMPN 1 Campaka. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bendahara dan kepala sekolah dilingkungan korwil Kecamatan Campaka dan kecamatan Cibatu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir untuk memberikan pembinaan langsung kepada seluruh peserta.

Dalam paparannya, Purwanto ia menegaskan bahwa Bantuan Operasional Sekolah harus digunakan tepat sesuai dengan peruntukannya.

"Kita ketahui bersama bahwa Dana Bos ini, sensitifitas menjadi sorotan publik, bapak dan ibu semuanya harus mampu meningkatkan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Diketahui, Dinas Pendidikan sudah mengembangkan sistem penata usaha keuangan BOS melalui aplikasi berbasis website bosdik.purwakarta.net.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Campaka, Hj. Hayati mengatakan bahwa dalam prakteknya, masih saja ada kendala dalam pengelolaan BOS. Meski begitu, pihaknya terus berupaya agar BOS bisa digunakan sesuai peruntukan dan laporannya pun jelas.

"Adanya aplikasi pelaporan dan pengelolaan keuangan bosdik.purwakarta.net ini adalah solusi yang berarti untuk kami. Semoga bisa menghasilkan perubahan yang lebih baik lagi dalam pengelolaan dan BOS," tandasnya. (Red)

Rilis: Disdik Purwakarta