-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pendaftaran Balon Kades di Purwakarta Sudah Ditutup, Ini Yang Harus Dilakukan Panitia

    Admin
    Selasa, Mei 25, 2021, 23.19 WIB Last Updated 2021-05-26T03:56:37Z

    Purwakarta
    - Sesuai dengan peraturan Bupati (Perbup) Nomor 79 tahun 2021 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, maka terhitung mulai 25 Mei tadi malam, panitia pelaksana Pilkades telah menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kades.

    Wiwin Suherwin, salah seorang panitia pelaksana Pilkades dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta selaku pelaksana teknis menyebutkan bahwa tadi malam, Selasa 25 Mei 2021, pukul 00.00 WIB, seluruh panitia pelaksana Pilkades telah resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kades.

    "Seluruh Desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak pada 25 Agustus 2021, telah resmi menutup pendaftaran Balon Kades," ujarnya ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa sore (25/5/2021) di Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 

    Ia juga mengatakan mulai dari hari ini (25 Mei-7 Juni) panitia Pilkades sedang melakukan verifikasi dan klarifikasi berkas persyaratan terhadap balon Kades.

    "Jadi semua berkas calon dilakukan verifikasi guna diperiksa harus lengkap, selanjutnya panitia harus melaporkan jumlah balon dan selanjutnya, panitia harus melaporkan jumlah balon ke panitia tingkat Kabupaten melalui Camat setempat," paparnya. 

    Apabila terdapat balon melebihi 5 orang, tambah dia maka akan diadakan seleksi ditingkat Kabupaten.

    Untuk pelaksanaan seleksi terhadap bakal calon Kades ini tambah Wiwin, akan diadakan pada 3-5 Juni mendatang, sehingga ujarnya nanti akan terjaring lima orang Calon yang siap mengikuti pemilihan kepala Desa.

    "Dijadwalkan pada tanggal 14 Juni itu baru usai terverifikasi,. Maka dari pada itu, panitia akan melakukan penetapan calon Kades, setelah di tetapkan, barulah diperbolehkan adanya sosial oleh panitia da bahkan oleh calon Kades, karena dimana pada saat itu calon sudah memiliki nomor urut. Di 15 Juni itu panitia akan mengumumkan nomor urut calon kades, dengan catatan disesuaikan dengan kondisi panitia pelaksana seleksi Pilkades," pungkas dia menutup wawancara. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini