-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Karangmukti Himbau Warga Tak Mudik, Lebih Baik Dirumah Saja

    Admin
    Sabtu, Mei 08, 2021, 13.05 WIB Last Updated 2021-05-08T13:24:34Z

    Purwakarta
    - Menjelang Idul Fitri 1442H, (2021M), Pemerintah Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, himbau warga untuk tidak melakukan mudik di lebaran. 

    Anjuran itu dilakukan oleh pemerintah agar tidak terjadinya penyebaran virus Corona (Corona Virus-19) COVID-19 di masyarakat.

    Selain menghimbau agar tidak mudik di masa Pandemi, yang dilakukan oleh pemerintah desa Karangmukti yakni tetap menyemangati warga untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

    "Hari ini kami kembali menghimbau kepada seluruh warga, untuk tidak melakukan mudik, sebab kami tidak menginginkan warga terjangkit COVID-19," ujar Arif Danu Koswara, pejabat Kepala Desa Karangmukti, ketika ditemui, Sabtu, (8/5)2021) di sela-sela kegiatan.

    Masih menurut Danu, himbauan ini bukanlah tidak ada alasan, sebab di wilayah-wilayah Indonesia masih banyak warga yang terdampak oleh COVID-19 ini, maka dari pada itu, inilah yang menjadi alasan pemerintah untuk memberikan himbauan ini.
     

    "Kami tidak bisa berdiam diri, ini merupakan tugas pemerintah desa, agar warganya tidak terjangkit penularan COVID-19, maka dari pada itu menurut kami lebih baik tidak melakukan mudik lebaran, demi memutus mata rantai Coronavirus-Disease19," sebutnya.

    Pantauan media KIM Kabupaten Purwakarta, yang dilakukan oleh pihak Desa Karangmukti, pada saat ini terus menerus melakukan himbauan ini, keliling hingga sampai ke RT RW, menggunakan ambulans Desa secara langsung. 

    "Tentunya kita berharap agar tidak ada lagi berita terkait warga yang positif COVID-19," pungkasnya. 

    Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini