-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Malam Nuzulul Quran, Peserta Didik Menata Gang Beringin

    Admin
    Rabu, April 28, 2021, 19.09 WIB Last Updated 2021-04-28T12:09:28Z

    KIMPurwakarta.web.id
    - Siswa Purwakarta peringati malam Nuzulul Qur'an dengan menata sepanjang Jalan Veteran No 01 Gang Beringin, Kelurahan Nagrikaler - Purwakarta, Rabu (28/4).

    Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menjelaskan, upaya ini dalam rangka memuliakan malam Nuzulul Qur'an. Segala sesuatu mesti indah di momen yang mulia ini.

    "Sebelumnya sepanjang jalan di gang beringin itu sangat sempit, kumuh tidak tertata kemudian banyak warung berjualan, dan mengganggu lalulintas pengguna kendaraan pada jalan tersebut, sehingga mengakibatkan macet," katanya.

    Lebih lanjut, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, singgungnya, merelokasi para penjual makanan (warung) untuk berpindah ke tempat lain.

    "Para pelaku usaha diberikan uang kompensasi, masing-masing menerima sebesar Rp. 5.000.000 yang bersumber dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Keluarga Besar Dinas Pendidikan. Alhamdulillah para pedagang disepanjang jalan Gang Beringin menerima dengan baik," ungkapnya.

    Di momen Nuzulul Qur'an, gang beringin dikreasi menjadi lingkungan yang indah bersih dan nyaman.

    "Penuh dengan lukisan yang mempunyai filosofi dan arti karakter tentang pendidikan, ada lukisan bunga, sayuran yang mewakili program Tatanen di Bale Atikan, lukisan itu dibuat langsung oleh peserta didik yang dibimbing para gurunya," tukasnya.

    Di lokasi yang sama, Faridz Fahrezi Manaf (15), siswa SMP Negeri 2 Purwakarta mengaku senang bisa terlibat kegiatan.

    "Senang bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lainnya, bisa berkreasi melukis dan menata sepanjang jalan gang beringin sekreatif mungkin," begitu ucapnya.

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini