-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Cianting Utara Sigap Bawa Warganya Penderita Liver Ke Rumah Sakit

    Admin
    Jumat, Maret 26, 2021, 15.18 WIB Last Updated 2021-03-26T08:18:27Z
    Purwakarta
    - Adanya warganya yang sakit pihak Pemerintah Desa Cianting Utara dengan seorang Pekerja Sosial juga sebagai anggota KIM Kabupaten Purwakarta telah berupaya warganya untuk dirawat di Rumah Sakit.

    Walaupun sempat bersitegang dan berjibaku dalam bernegosiasi dengan pihak keluarganya akhirnya bisa dibawa ke Rumah Sakit Tamrin.

    Dalam hal ini, pihak keluarga pasien Zaenal Aripin seolah-olah tidak mau tau, ataupun bapaknya untuk dirawat dan membiarkan begitu saja.

    Diperoleh keterangan dari Kepala Desa Cianting Utara mengatakan, bahwa permasalahan warganya yang bernama Zaenal Aripin, warga RT.06/RW.02, ini akibat dari kecemburuan sosial Internal keluarga. Pihak keluarga dengan sengaja bapaknya sakit dibiarkan begitu saja.

    "Kejadian sakit a.n. Zaenal Aripin penderita penyakit Liver ini sudah dua kali terulang. Akan tetapi ini yang kedua kalinya penyakit yang dideritanya sangat serius perlu penanganan yang komprehensif dari pihak RS," ujar Ali ketika di konfirmasi oleh Kim Kecamatan Sukatani, Jum'at (26/3/2021).

    Ali menambahkan, warganya pernah dibawa ke RSUD Bayu Asih pada tahun 2020 lalu, kali ini di tahun 2021 penyakitnya kambuh lagi hingga kronis.

    "Pihak kami sesegera mungkin untuk mengambil keputusan, bahwa warganya harus segera mendapatkan pelayanan perawatan dari pihak medis," ucapnya.
     
    Tak lama, malamnya, pihak desa berupaya dengan saudari Lestari (Pekerja Sosial/anggota KIM) memberikan pemahaman kepada keluarga si sakit (Zaenal Aripin). Akhirnya mobil ambulance membawa pasien ke RS. Thamrin

    "Namun ketika setibanya di RS tersebut, bahwa pasien tersebut BPJS nya sudah tidak aktif, akhirnya Pihak Desa Cianting Utara, membayar BPJS a.n. Zaenal Aripin sebesar Rp. 1.050.000," tuturnya.


    Hingga turun berita ini, saat ini pasien Zaenal Aripin mendapat pelayanan dari RS. Thamrin.(*)

    Kontributor: Anto Sukanto (Kim Kecamatan Sukatani)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini