MWC NU Kecamatan Darangdan Gelar Peringatan Isra Mi'raj Sekaligus Lantik PRNU Desa Cilingga

Purwakarta
- Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menggelar Peringatan Isra Mi'raj sekaligus melantik Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (PRNU) Desa Cilingga, pada Minggu (07/0321) bertempat Sekretariat KBNU Cileutik Desa Mekarsari.

Acara tersebut di hadiri jajaran Pengurus MWC-NU Kecamatan Darangdan, Perwakilan PRNU dari 15-desa seKecamatan Darangdan, Banom NU dari GP Ansor Banser, IPNU IPPNU, Fatayat dan Muslimat NU.

Penjelasan Ketua Panitia penyelenggara Peringatan Isra Mi'raj yang diwakili oleh Sekretaris Panitia Dede Royani, SH saat dikonfirmasi (07/03) mengatakan bahwa Isra Mi'raj merupakan peristiwa penting dan penuh makna bagi umat muslim, tentunya melaksanakan Peringatan keagamaan memiliki nilai penting.

"Selain meningkatkan pemahaman juga sebegai bentuk memperingati Hari Besar Islam. Namun peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini amat sangat terbatas kehadiran peserta mengingat kondisi saat ini, pandemi covid-19," jelas Dede Royani

Ustadz Ade Syape'i, S.Pdi Ketua MWC-NU Kecamatan Darangdan dalam sambutan berkata bahwa Isra Mi'raj setiap tahunnya kita peringati, Isra Mi'raj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha yang berada di langit ketujuh.

"Kami berkeinginan untuk turut meningkatkan iman dan taqwa masyarakat khususnya warga NU dan generasi muda mudi yang selaras dengan program pemerintah. Seperti target yang ingin dicapai yakni meminimalisir generasi muda untuk membangun Iman dan Taqwa juga menghindari dari jeratan Narkotika, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya," ujar Ustadz Ade Sape'i.

Lanjut 
Ustadz Ade Sape'i, kami pun menghimbau kepada warga NU untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, serta hindari berkerumun. 

"Sebab yang terkonfirmasi covid-19 di Purwakarta selalu meningkat," imbuhnya

Dalam pengukuhan pengurus ranting Nahdlatul Ulama Desa Cilingga itu sendiri terdiri dari susunan sebagai berikut :

Tanfidiyyah
Ketua : Drs.Wawan Darmawan
Wakil : Ustad Muhyiddin
Sekretaris : H.Hardi Ismail
Bendahara : Ustad Nasruddin

Suriyah
Ketua : KH. Sihabudin
Wakil : Ustad Ii Komarudin
Sekretaris : H. Dimyati

"Kepada seluruh Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (PRNU) termasuk PRNU Desa Cilingga yang baru dilantik selamat bertugas dengan ikhlas," pungkasnya.

Kontributor: Roni (KIM Kecamatan Darangdan)