-->

Syukur Alhamdulillah, Gubuk Abah Bahir Kini Mulai Direhab

Purwakarta - Gubuk Abah Bahir (90) di kampung Sindangreret RT 10/03, Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa Barat, dibongkar oleh mantan Kades, Karang Taruna dan BUMDesa Dangdeur.

Keberuntungan bagi Abah yang sehari-hari sebagai penjaja jagung rebus keliling ini kini berpihak kepadanya.

Menurut Abah Bahir, dirinya tinggal di rumah tersebut berdua dengan istrinya yang bernama Mak Itoh Masitoh berusia (60).

"Saya tinggal di sini berdua dengan istri saya. Ya Alhamdulillah kini rumah yang sudah lama saya tempati ini kini di rehab oleh mantan Kades, Karang Taruna dan BUMDesa Dangdeur," ujarnya ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (4/2/2021) dikediamannya itu.

Abah, menambahkan, tentu saja dalam hal ini dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dari mantan Kades Dangdeur, Tatang Taryana, Karang Taruna dan BUMDesa.

"Ya syukur kepada Allah SWT dan atas kepedulian Pak Lurah mantan terhadap Abah. Ini sudah tidak diragukan lagi, hal itu dilakukannya sudah sejak lama. Pasalnya, ketika Pak Lurah Tatang masih menjabat sebagai Kepala Desa pun pernah membangunkan rumah tetangga saya," jelas Abah yang pada saat itu sedang melihat kondisi kediamannya itu.
 
Sementara itu Tatang Taryana mantan Kepala Desa, Karang Taruna dan BUMDesa Dangdeur

"Diperkirakan bedah rumah milik Abah Bahir ini akan selesai sekitar 2-3 Mingguan, dan ini menghabiskan biaya sebesar Rp. 25 jutaan," tutupnya, di dampingi oleh H. Budi Heryadi penjabat Kepala Desa Dangdeur, Dirut BUMDesa dan Karang taruna Desa. 

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

KIMer's by: Admin Media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)