-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hati-hati! Jalan Suparmin Pasawahan Purwakarta Alami Retak-retak

    Admin
    Sabtu, Februari 20, 2021, 12.28 WIB Last Updated 2021-02-20T11:46:14Z
    Purwakarta
    - Jalan Suparmin menuju ke Munjul atau menuju ke arah jembatan Pasawahan lebih tepatnya dari arah pangkalan ojek Pasawahan di atas Sate Haur Koneng di sekitar Pasantren Da'ar Ilmi Pasawahan Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat terjadi keretakan. 

    Kejadian ini terjadi akibat curah hujan tinggi di beberapa pekan terakhir di wilayah Kabupaten Purwakarta.

    Agus Mardiana (59) warga di Cipamangkat RT 016/008 Desa/Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta menyebutkan bahwa kondisi jalan tersebut kini sudah sangat mengkhawatirkan.

    "Sejak beberapa hari terakhir disekitar Pasawahan diguyur hujan tinggi, sehingga air mengikis tanah, pada saat ini terjadi keretakan pada bahu jalan dan ini membahayakan bagi warga yang tinggal disekitar. Karena rumah warga yang berada dibawah jalan tersebut, dan sangat membahayakan keselamatan pengendara kendaraan," ujar Agus, ketika berhasil di hubungi oleh Reporter Media KIM Kabupaten, Sabtu (20/2/2021), melalui telepon selulernya.

    Agus yang kini menjabat sebagai Ketua Paguyuban Ronda Purwakarta (PRP) itu menambahkan, anjloknya jalan raya penghubung antar Kecamatan itu kelebarannya diperkirakan mencapai 1 meteran dengan panjangnya sekitar 10 meteran.
     
    "Selain di pinggir jalan atau bahu jalan, ternyata terdapat keretakan di tengah jalan Suparmin menuju ke Munjul. Diharapkan kepada pemerintah kabupaten Purwakarta melalui Dinas pekerjaan umum agar segera melakukan perbaikan kondisi itu agar tidak terjadi longsoran yang lebih parah lagi, dan saya himbau kepada warga yang melintas agar berhati-hati dalam beraktivitas," harap ketua PRP itu. 

    ReporterAbun (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini