-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dedi Mulyadi Puji Montir Orang Indonesia Atas Kepiawaian Perbaiki Mobil Mewahnya

    Admin
    Kamis, Februari 25, 2021, 15.43 WIB Last Updated 2021-02-25T08:46:24Z
    Purwakarta
    - A
    nggota DPR-RI dari komisi IV dari Dapil Jabar VII, Dedi Mulyadi SH, seorang politikus Partai Golkar yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta Jawa Barat ini memuji seorang montir yang memperbaiki mobilnya.

    Pasalnya kendaraan Range Rover mewah berwarna putih miliknya, beberapa waktu yang lalu terendam banjir setinggi 1,5 meter ketika sedang memberikan bantuan kepada korban banjir di Pabayuran Kabupaten Bekasi, masih berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

    Dalam postingan yang diunggah ke akun Facebook Kang Dedi Mulyadi pada hari ini Kamis (25/2/2021), dirinya memuji montir tersebut. Telah disukai oleh puluhan ribu warganet, ribuan kali mendapatkan komentar dan ratusan kali dibagikan. 

    Menurut mantan Bupati Purwakarta itu dirinya mengapresiasi dan memuji atas kepiawaian Edi sang montir tersebut.

    "Saya diberi tahu seorang teman bahwa ada seorang montir bernama Edi yang bisa mengangkat mobil saya dari lokasi banjir dan memperbaikinya. Saya sempat ragu karena tidak mudah memperbaiki mobil ini karena harus ke bengkel resmi," ujar DM sapaan akrabnya Dedi Mulyadi SH.

    Akan tetapi, teman saya ini meyakinkan saya bahwa sang montir sangat ingin membantu agar uang saya untuk perbaikan mobil bisa saya gunakan untuk kegiatan sosial lagi.

    Edi pun sering melihat di media sosial bahwa mobil ini sering ditumpangi oleh orang yang mengalami kesulitan di jalan.

    "Banyak orang yang lebih membutuhkan bapak. Simpan saja uang bapak untuk mereka," kata Edi dalam unggahan akun laman FB Kang Dedi Mulyadi.

    Atas dasar keikhlasan itu, saya memberikan ruang kepada Edi untuk memperbaiki mobil saya. Dia pun pergi ke lokasi mobil itu berada yakni di tempat banjir. Dalam waktu yang tidak terlalu lama ternyata dia mampu melakukan sesuatu.
     
    Mobil yang sama sekali terkunci, seluruh pintunya tidak mampu terbuka, dan tidak mampu bergerak sama sekali, atas usahanya mampu didorong. 

    "Saya ikhlas memperbaiki mobil bapak. Beri saya waktu satu bulan," katanya Edi.

    Setelah saya tanya lanjut Kang Dedi Mulyadi, Edi ternyata hanya lulusan Sekolah Dasar. Dia belajar soal aneka mesin mobil secara otodidak. 
    Keyakinannya sangat kuat tentang kondisi mobil saya, katanya akan segera pulih.

    "Orang Indonesia memang hebat, memiliki kecakapan meski tanpa pendidikan tinggi. Hanya saja, kita sering memandang sebelah mata dan jarang memberi mereka kesempatan. Terima kasih Pak Edi, atas budi baiknya," tulis Kang Dedi Mulyadi dalam postingannya.

    Reporter: Yusup Bachtiar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini