-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Alami Kebutaan, Mak Ucih Janda Tua Terima Bantuan Dari Rabani Mandiri Purwakarta

    Admin
    Rabu, Februari 03, 2021, 15.21 WIB Last Updated 2021-02-03T09:41:06Z
    Purwakarta
    - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga tak mampu. Perusahaan Rabani Mandiri Purwakarta bantu buatkan MCK kepada Mak Ucih yang mengalami kebutaan.

    Selain membuatkan MCK Mak Ucih (80), perusahaan tersebut memasang aliran listrik ke gubuk Mak Ucih, pada hari ini Rabu (3/2/2021)

    "Mak Ucih merupakan seorang janda tua, dia merupakan warga tak mampu dan tak bisa melihat karena mengalami kebutaan," ujar Bayu Atma, pemilik perusahaan Rabani Mandiri di dampingi Aam yang juga sebagai ketua lembaga swadaya masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) KSM Campaka.

    Meski demikian lanjut Bayu, dia (Mak Ucih) warga kampung Cirende RT 02/01 Tanjungsari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dia masih mau berusaha, mengandalkan keahliannya sebagai tukang pijat.

    "Setiap hari Mak Ucih menunggu orang dimintai memijat , dia tinggal di rumahnya hanya sebatang kara. Bantuan ini hanya sebagian kecil saja. Bantuan kepada warga itu sudah beberapa kali dilakukan oleh perusahaan. Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat bagi Mak Ucih, dan tentunya kami berharap agar pihak aparatur pemerintahan bisa lebih berperan aktif kepada warganya," harap Bayu Atma sang pelopor kegiatan sosial diperusahan tersebut.

    Mendapatkan bantuan tersebut, membuat Mak Ucih terharu dan bangga atas bantuan dari pihak Rabani Mandiri. Perasaan haru pun diluapkan oleh Mak Ucih pada saat itu, nampak dari raut wajahnya yang menyimpan rasa syukur. Mata berkaca-kaca itu terlihat dari wanita tua itu.
     
    "Ditarima keun lahir batin dan dunia akhirat ku Emak (saya menerima bantuan ini, lahir batin, dan dunia akhirat- dalam bahasa Indonesianya)," ucap Mak Ucih, terisak tangis haru, ketika menerima bantuan tersebut. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini