-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebanyak 132 KPM Di Dangdeur Dan Bungursari Terima BPNT Awal

    Admin
    Sabtu, Januari 16, 2021, 15.56 WIB Last Updated 2021-01-16T08:56:33Z
    Pembagian BPNT kepada KPM
    Purwakarta
    - Keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, mulai terima bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos RI. BPNT tersebut langsung di cairkan oleh KPM ke agen e-waroeng terdekat.

    Bantuan yang KPM terima pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pantauan Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/1/2021) di agen e-waroeng Desa Dangdeur. Nominalnya Rp.200 ribu Masih dalam bentuk bahan pangan atau sembako.

    "Isinya berupa beras premium, telur, sayuran, buah buahan, dan kacang tanah kupas," ujar Agus, S. Sos, pemilik agen e-waroeng.

    Untuk agen e-waroeng di Dangdeur ini menurut Agus, terdiri dari 132 KPM, sebutnya, ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela-sela pembagian BPNT, Sabtu (16/1/2021).

    Lanjut Agus, untuk pengambilan bantuan tersebut diatur jadwalnya agar tak terjadi kerumunan massa, karena di situasi Pendemi Coronavirus diase-19 (COVID-19) seperti saat ini.

    Mereka para KPM harus tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan terlebih dahulu serta menggunakan masker. Kemudian pemilik agen e-waroeng menyediakan alat pencuci tangan dan hand sanitizer pula.

    Sementara itu Dede Bahri mewakili Mak Iwin (orang tuanya) KPM dari Desa Bungursari, menyebutkan bahwa bantuan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.
     
    Dede Bahri mewakili Mak Iwin orang tuanya pada saat menerima bantuan
    "Awalnya orang tua saya menerima bantuan sebesar Rp 110 ribuan, kemudian naik menjadi Rp 150 ribu dan sekarang bertambah lagi menjadi 200 ribuan. Atas nama keluarga, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah, karena telah membantu warga seperti keluarga kami ini," pungkasnya. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini