-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puncak Acara Hari Ibu, Disporaparbud Purwakarta Umumkan Pemenang Lomba

    Admin
    Selasa, Desember 22, 2020, 14.25 WIB Last Updated 2020-12-23T05:14:31Z
    Penyerahan pemenang lomba
    Purwakarta
    - Peringati hari Ibu 22 Desember 2020, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, dan Literat Qalbu (LQ) Purwakarta, umumkan pemenang lomba baca puisi, bertemakan "Kasih Ibu Membentuk Insan Literat, Kreatif dan Inovatif Membangun Purwakarta dan Semesta Penuh Cinta dan Damai" di ikuti oleh 73 peserta dari berbagai Kabupaten kota di Indonesia.

    Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (Kadisporaparbud) Purwakarta H. Agus Hasan Saepudin, S. Sos.

    Dalam kegiatan tersebut, selain mengumumkan pemenang lomba cipta baca puisi, fotografi dan review produk, penyelenggara kegiatan juga mengadakan seminar keterkaitan antara Ibu (kaum wanita) dalam kegiatan peningkatan ekonomi kreatif di Purwakarta, penyelenggara menghadirkan beberapa orang narasumber, diantaranya Kabid Pariwisata Acep Yuli Mulya, S.Sos, dan Ketua Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Purwakarta (EKRAF) Feby Ali Dzauhari, S.Si.Kom dan perwakilan juri lomba hari Ibu.

    "Ke tujuh puluh tiga peserta itu tidak hanya dari Purwakarta saja, namun ada pula peserta yang mendaftar secara online dari Sleman, Majalengka, Sukabumi, Cianjur, Tapanuli Utara dan daerah kabupaten lainnya," ujar Ika Dahliawati, S.Pd, ketua pelaksanaan kegiatan peringatan hari Ibu dan ketua LQ.

    Masih menurut Ika, melalui kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, diharapkan agar EKRAF ini bisa Go Internasional

    "Semoga saja informasi yang disampaikan oleh pembicara tadi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kasih Ibu yang tak pernah lekang oleh waktu," harap Ketua LQ.
     
    Sementara itu, Feby Ali Dzuhri, S.Si.Kom menyebutkan bahwa dirinya mengharapkan dukungan sepenuhnya dari kaum Ibu-ibu.

    "Semoga saja pelaku usaha kreatif di Purwakarta dapat bersinergi dengan 17 subsektor ekonomi kreatif di Purwakarta dan bisa berpeluang usaha bisnis di dunia industri dan dapat kita pasarkan produk UMKM ini secara Go Internasional," papar Feby ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa (22/12/2020).

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini