-->

Karang Taruna Mitra Karya Remaja Cikopo Jembatani Warga Dengan Perusahaan

Rapat pemberdayaan seleksi calon tenaga kerja dari warga Desa Cikopo
Purwakarta - Perusahaan yang ada di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, berdayakan warga di lingkungan sekitar. Pemberdayaan itu dilakukan malalui Karang taruna Mitra Karya Remaja (MKR).

Maulana Yusup selaku Ketua Karang Taruna Mitra Karya Remaja Desa Cikopo menuturkan, melalui wadah kepemudaan Karang Taruna ini, kami dapat menjembatani kebutuhan warga dengan perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan.

"Alhamdulillah kami selaku Karang taruna, diberikan kepercayaan oleh perusahaan yang ada di sekitar, untuk merekrut calon tenaga kerja," ujar Maulana, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela-sela seleksi calon tenaga kerja dari warga sekitar, Kamis pagi (17/12/2020) di aula desa.

Maulana Yusup menjelaskan, dalam perekrutan calon tenaga kerja, pihak perusahaan bekerjasama dengan Karang taruna lebih mengutamakan warga sekitar.

"70 persen untuk warga sekitar dan 30 persen lagi dari luar Cikopo. Apabila mereka yang 70 persen itu tidak lolos seleksi, maka akan di ambil dari luar Cikopo," paparnya.

Maulana menambahkan, dengan adanya pemberdayaan ini jangan sampai ada kesan warga sekitar kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

"Kepada warga sekitar agar mempersiapkan diri sebelum perekrutan," 
pungkasnya mentutup wawancara dengan Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta. 

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)