Diskominfo Purwakarta Gelar Seminar Peningkatkan Dan Kapasitas Jurnalis Media KIM

Pelatihan peningkatan dan penguatan jurnalis
Purwakarta
- Untuk meningkatkan kapasitas jurnalis di Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan peningkatan dan penguatan jurnalis di Hotel Grand Situ Buleud Kota Purwakarta, 
Kamis (17/12/2020).

Dalam sambutannya  Kabid Infokom Diskominfo Kabupaten Purwakarta Sri Budiyanti memaparkan, dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas Jurnalis KIM Kabupaten Purwakarta ini, materi yang disampaikan bisa bermanfaat.

"Semoga saja para anggota Jurnalis KIM Kabupaten Purwakarta yang hadir dalam kegiatan ini bisa berbuat sesuatu untuk menginformasikan kepada warga di Purwakarta," ujar Sri Budiyanti, Kamis (17/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Diskominfo menghadirkan dua orang nara sumber yakni Yuslipar Kabiro RMOL Purwasukasi dan Andy Rusnandy Pimpinan perusahaan media kesatu.co.

Menurut Andy (narasumber) kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan atau pelatihan dasar Jurnalistik.

"Saya apresiasi terhadap Diskominfo Kabupaten Purwakarta atas prakarsanya memfasilitasi Kelompok Informasi Masyarakat KIM) mengikuti program ini," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Diskominfo Purwakarta, memberikan penghargaan kepada anggota KIM Kecamatan se Kabupaten Purwakarta yang dianggap paling giat, aktif dan kreatif dalam berkontribusi terhadap Kelompok Informasi Masyarakat.

Berikut anggota KIM Kecamatan yang menerima penghargaan dari Diskominfo tahun 2020.

1. 
KIM Kecamatan Babakancikao,
2. KIM Kecamatan Bungursari,
3. KIM Kecamatan Pasawahan 

Serta penghargaan kepada Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta, yang selama ini sebagai Kreator Media.

(Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta)