-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Desa Cibodas Jadi Putaran Kesembilan Bujuarsih

    Admin
    Rabu, Desember 02, 2020, 12.01 WIB Last Updated 2020-12-02T05:01:01Z
    Kerja bakti dalam program Bujuarsih di lingkungan Desa Cibodas
    Purwakarta
    - Program Bungursari, Jum'at Rabu Bersih 
    (Bujuarsih) memasuki putaran ke sembilan, di Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu program yang dinilai baik dalam membangkitkan kembali kehidupan bergotong royong, Rabu pagi (2/12/2020).

    Dimana seperti diketahui oleh kita bersama, dalam kehidupan sehari-hari budaya kegotongroyongan ini sudah jarang kita jumpai di masyarakat.

    Program ini di prakarsai oleh Camat M. Saripul Harom. S.Sos, dimana kegiatan tersebut dilakukan keliling desa-desa dengan melibatkan partisipasi masyarakat aparatur dan perangkat desa se-Kecamatan.

    "Ini merupakan kegiatan di putaran ke sembilan, pada putaran terakhir nanti akan dilakukan di Desa Karangmukti," ujar Camat Bungursari, usai kegiatan di aula Desa Cibodas.

    Penjabat Kepala Desa Cibodas, Tato Kustaman Darmanto. BA, menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini merupakan salah satu program yang baik, dimana para warga masyarakat, RT RW termasuk aparatur Desa se-Kecamatan Bungursari di ajak bergotong royong di pimpinan langsung oleh Camat.

    "Diharapkan melalui program ini dapat memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk membangkitkan kembali kehidupan bergotong royong dalam segala hal. 

    Lanjut Kades Cibodas, saat ini di kehidupan sehari-hari pada nyatanya, gotong royong ini sudah hampir sirna dan sudah jarang dilakukan. 
     
    "Kita mulai membangkitkan gairah serta memotivasi warga agar kembali kepada budaya Indonesia yang di kenal dengan budaya gotong royong," sebut Tato yang juga menjabat sebagai Kasi Trantib di Kecamatan Bungursari itu.

    Reporter
    : Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini