-->

Purwanto: Lingkungan Pendidikan Harus Siap Menjawab Perubahan

Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto membuka secara langsung Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Purwakarta
KIMPurwakarta.web.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto membuka secara langsung Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Purwakarta, Senin (09/11).

Pada Kesempatan tersebut, tampak hadir Ferawaty Mugi Wijaya, S.Psi, branch manager LP3I College Purwakarta mendampingi kadisdik Purwanto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih atas Kepercayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang telah menunjuk LP3I sebagai mitra dalam Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) untuk jenis Keterampilan Manajemen Perkantoran.

“Semoga kami bisa melaksanakan amanah yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta sehingga dapat meningkatkan kecakapan ata Skill edukasi sehingga pada waktunya nanti mereka mampu dan mumpuni dalam bekerja," katanya.

Sementara, dalam paparannya, Kadisdik menuturkan soal makna dari teori calistung pada pendidikan dasar, dimana pada teori calistung (Baca, Tulis, Hitung) itu memiliki makna yang luas. Menurutnya, belajar Calistung bukan hanya tentang cara membaca, menulis dan berhitung pada usia anak-anak akan tetapi membaca pada usia muda bermakna bahwa kita harus mampu membaca perubahan zaman yang terus berkembang kearah teknologi yang lebih canggih.

“Hari ini sudah berubah, semua kebiasaan lama terdistrubsi dan muncul peradaban baru sehingga kita yang ada dilingkungan pendidikan harus mempersiapkan diri pada hal-hal yang bisa menjawab itu semua, kuncinya adalah mau belajar membaca keadaan zaman, membaca diri membaca Lingkungan," demikian paparnya.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)