-->

PLD Kecamatan Bungursari Angkat Bicara Soal COVID-19

Pendampng Lokal Desa (PLD) Kecamatan Bungursari Agus Umbara
Purwakarta - Meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di daerah Utara Purwakarta, membuat semua orangpun bertanya-tanya terhadap kondisi ini. Seperti halnya bagi Agus Umbara, dirinya sendiri yang hampir setiap hari bertugas sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) di wilayah Bungursari.

Menurut dia, seharusnya yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta bersama-sama dengan Gugus Tugas Kecamatan dan Desa terjun ke lapangan yang dianggap terbanyak kasus positif COVID-19 nya.

"Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 agar memperhatikan kondisi di kecamatan ini, dikarenakan kondisinya pada saat ini merupakan salah satu daerah yang terbanyak kedua setelah kecamatan Purwakarta," ucap Agus 
Selaku PLD di Kecamatan Bungursari, ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/11/2020).

Agus menambahkan, mengingat daerah ini terbanyak pendatangnya yang berasal dari berbagai Kabupaten di luar Purwakarta atau kata lain mereka bekerja di sektor Industri, mungkin inilah salah satu penyebab utama kasus COVID-19 di Bungursari.

"Kepada satgas gugus tugas agar menangani kasus ini bersama-sama dengan gugus tugas dari kecamatan dan desa. Agar lebih proaktif lagi dalam hal penanganan dan penanggulangan pendemi COVID-19," pungkasnya. 

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)