-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemprov Jabar Dapat Mobil Klinik dan Sepeda Boks UMKM

    Admin
    Rabu, November 25, 2020, 21.59 WIB Last Updated 2020-11-25T14:59:33Z

    KIMPurwakarta.web.id
    - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil menggaet sembilan perusahaan swasta dan satu yayasan pemerintah untuk menggelontorkan bantuan dalam penanganan COVID-19.

    Bertempat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/11/20), Gubbernur Jabar Ridwan Kamil menerima secara simbolis langsung dari pihak perusahaan.

    Bantuan kali ini terbilang signifikan, karena selain menerima bantuan untuk keperluan penanganan kesehatan, ada juga donasi produktif untuk pemulihan ekonomi.

    PT Green Asia Food Indonesia tercatat memberikan makanan bagi korban terdampak COVID-19, serta 20 unit sepeda boks multifungsi yang bisa digunakan pelaku UMKM untuk berjualan.

    “Sepeda multifungsi dan keren ini donasi dari perusahaan makanan, nanti bisa dipakai oleh UMKM misalnya untuk jualan gorengan atau apapun itu dengan berkeliling dari kampung ke kampung atau dari kota ke kota,” ujar Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

    Sementara PT Astra Daihatsu Motor memberikan mobil Daihatsu Max yang disulap jadi mobil klinik. Mobil ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan sebagai sarana edukasi kesehatan. Konsep mobil klinik ini, ada satu dokter yang siap menolong dan melayani masyarakat yang dijumpai.

    “Mobil ini dimodifikasi untuk klinik satu dokter, di bagian belakang difungsikan untuk edukasi, dan bisa dimodifikasi lagi untuk hal-hal yang sifatnya medis,” jelas Kang Emil.

    Gubernur mengapresiasi bantuan sembilan perushaan tersebut. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk bela negara dari perusahaan. Tak lupa, Gubernur mendoakan perusahaan bertambah maju.

    “Mudah-mudahan bisnisnya lancar semuanya. Dalam kelancaran itu terkandung tanggung jawab bela negara melalui apa yang dilakukan hari ini (donasi) karena perang belum selesai,” tutupnya.

    Dalam menangani COVID-19, Jabar menerapkan lima prinsip yakni proaktif, ilmiah, transparan, inovatif, dan kolaboratif. Kerja sama Pemda Provinsi Jabar dengan sembilan perusahaan dan satu yayasan ini merupakan bentuk dari kolaboratif, inovatif, dan proaktif.

    Sembilan Perusahaan Satu Yayasan:

    1. Atlas Copco Holding Se-Asia & Oceania yaitu Micropipetor 20pcs, Filter tips 100pcs.

    2. Yayasan Enesis Indonesia yaitu Adem Sari 500pcs, Amunizer Vit C 1000Mg 4000pcs, Enesis Health Kit 300 pcs, APD 400pcs, Sofell Lotion anti Nyamuk 17.496pcs, Plossa Minyak Angin Aromaterapi Eukaliptus 1000pcs

    3. PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo) yaitu

    4. Masker KN95 Earloop 50.000pcs, Makser KN95 Headloop 50.000pcs, Hazmat Tipe Coverall 5000pcs, Makser Medis Sensi 180.000pcs

    5. PT Green Asia Food Indonesia yaitu Sepeda Box UMKM 20unit

    6. PT Krisbow Indonesia yaitu Face Recognition Temperature Monitor 1unit, Coverall Disposable Chemical Protection 225pcs

    7. Medco Foundation yaitu Berupa Fasilitasi Ruang Isolasi Mandiri Covid-19

    8. PT Astra Daihatsu Motor yaitu Mobil Daihatsu Max (Mobil Clinic) 2 unit

    9. Pocari Sweat Bantuan tahap satu dan dua sebesar Rp 805.925.000

    10. Bakti Kominfo dan Yayasan Bakti Kominfo yaitu, 59 Handphone, Kuota telkomsel sebesar Rp. 110.500.00,9 Titik aksesibilitas internet untuk desa bencana di Jabar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini