-->

Diskominfo Purwakarta: Dari 183 Desa, 105 Sudah Terkoneksi Internet, Sisa 78 Akan Dianggarkan Tahun Depan

Ilustrasi - Internet desa
Purwakarta - Sebanyak 183 desa di Purwakarta direncanakan akan terkoneksi dengan jaringan internet, dari jumlah tersebut menurut informasi yang berhasil di peroleh dari Diskominfo Kabupaten Purwakarta, sebanyak 105 sudah terkoneksi dengan jaringan Internet.

Menurut Hj. Ai Suarsih, S.Sos,.MM, selaku Kabid Teknologi Informatika Diskominfo Kabupaten Purwakarta, kegiatan Desa Cerdas Internet ini merupakan salah satu Program dari Bupati Purwakarta, melalui Diskominfo Kabupaten Purwakarta kepada 183 Desa.

Sedangkan tujuannya adalah, untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada diwilayahnya, mempromosikan hasil produksi baik itu berupa makanan, cendera mata atau kerajinan hasil dari masyarakat desa tersebut dan dapat dipublikasikan serta di informasikan juga melalui Aplikasi Webdesaku.

"Semua desa yang terfasilitasi Iiternet ini dibiayai dari anggaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melalui program Desa Cerdas Internet yang merupakan ide dari Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika. SE, kemudian di prakarsai oleh Kadiskominfo Kabupaten Purwakarta, Dra. Hj. Siti Ida Hamidah. MM. dimana nantinya diharapkan semua desa di Purwakarta sudah terfasilitasi internet melalui jaringan Fiber Optic (FO)," jelas Hj. Ai, ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, terkonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp messenger-nya, Rabu (18/11/2020).
 

Sementara itu, menurut Minta salah seorang operator di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, dengan adanya internet desa ini, dapat membantu kegiatan pelaporan dan promosi semua produk warga yang berbasis internet.

"Biasanya mah kalau ada pelaporan berbasis internet, kami harus mengisi dulu kuota agar terhubung dengan internet, terkadang harus terkendala dengan jaringan internet. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan program internet ini kepada Diskominfo Purwakarta dan khususnya kepada pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta." ucapnya. 

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)