-->

Tuntut Cabut RUU Ominbus Law Cipta Kerja, Ribuan Buruh Purwakarta Lakukan Aksi Mogok Kerja

Ribuan massa buruh dari SPSI Kabupaten Purwakarta, saat sedang berkumpul di STS Sadang.
Purwakarta - Ribuan massa yang tergabung dalam organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Kabupaten Purwakarta menuju ke DPRD Kabupaten. Tujuan aksi mereka yakin menuntut agar Pemerintah mencabut RUU Ominbus Law Cipta Kerja.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta di perempatan jalan raya Sadang Ciwangi, masa yang berasal dari perusahan perusahaan yang berada di tiga kecamatan itu, sudah berkumpul di tempat ini sejak pagi.

Menurut Tato Kustaman Darmanto, BA, selaku Kasi Trantib Kecamatan Bungursari, massa tersebut di perkirakan sebanyak 2000 dari tiga Kecamatan, yakni dari Kecamatan Bungursari, Campaka dan Cibatu melintasi jalur Sadang Ciwangi.

"Sejak pukul 09.00 sudah berkumpul di perempatan jalan raya Sadang Town Square (STS) Purwakarta, sambil menunggu masa lainnya untuk bergabung bersama sama menuju ke arah DPRD Purwakarta dan Bupati Purwakarta, untuk menyampaikan apresiasi terhadap Ominbus Law Cipta Kerja," ujarnya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta pada saat sedang memantau aksi unjuk rasa di depan STS di Ciwangi, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu massa buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Konsulat Cabang (KC) Purwakarta pada saat ini, menurunkan 5000 massanya, namun berbeda yang dilakukan oleh mereka. FSPMI KC Purwakarta melakukan aksinya di masing-masing perusahaan.

"Kami melakukan aksi unjuk rasa di masing-masing perusahaan," sebut Ade Supiyani, selaku Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen (PC SPAMK)/ Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Purwakarta Jawa barat, ketika di hubungi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, melalui aplikasi WhatsApp messenger-nya.

 
Massa buruh dari FSPMI KC Purwakarta, lakukan aksi mogok kerja di perusahaan masing-masing.
Sementara itu pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta di kawasan industri Kota Bukit Indah atau yang lebih di kenal dengan sebutan kawasan BIC di Bungursari, nampak ribuan massa buruh di PT. Sumi Indo Wiring Systems Plant (SIWS) yang berada di jalan Bukit Damar II, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, nampak ribuan buruh hanya melakukan aksinya di depan perusahaan itu dan tidak keluar dari kawasan. 


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)