-->

Ahmad Syaikhu Komisi V DPR-RI Monitor Pembangunan Irigasi Di Cibodas Bungursari

H. Ahmad Syaikhu, Anggota komisi V DPR-RI beserta rombongan saat sedang memantau kegiatan pembangunan saluran irigasi di Desa Cibodas Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.
Purwakarta - H. Ahmad Syaikhu anggota Komisi V DPR-RI yang membidangi Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan, tinjau lokasi pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), di Desa Cibodas Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

"Bahwa ini merupakan program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air atau Induk Perkumpulan," ujarnya 
H. Ahmad Syaikhu anggota Komisi V DPR-RI kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (12/10/2020).

Syaikhu menambahkan pembangunan P3TGAI ini jangan sampai sia-sia, karena di biayai oleh negara. 

"Menurut saya, pembangunan untuk saluran pengairan persawahan yang teretak di kampung Tegaljati RT 08/03 Desa Cibodas ini cukup memuaskan," terang dia.

Masih di lokasi yang sama, menurut Abdollah Lil Hoiri, setelah selesai di bangunkan nantinya diharapkan lahan pertanian di daerah tersebut dapat teraliri.

"Panjangnya sekitar 200 meter X2 dan Insha Allah akan di selesaikan dalam waktu 70 hari untuk mengairi ratusan hektare sawah, yang dimana aliran sungai Pundong yang terletak di kampung Tegaljati ini merupakan salah satu aliran sungai yang mengairi area pertanian," jelas ketua P3A Cibodas.
 
Ir. HM. Arief Kurniawan, MM Sekertaris Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta
Sementara itu menurut Ir. HM. Arief Kurniawan, MM Sekertaris Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, pada saat bersama rombongan Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa selain monitoring realisasi program P3-TGAI, Ahmad Syaikhu sempat bertemu dengan beberapa warga di Desa Cibodas dan Desa Cikopo.

"Selain monitoring program P3-TGAI, di serahkan pula mesin air di Musholla di RT 04/02 Ciseureuh Cibodas, dan selanjutnya mengunjungi calon penerima BSPS, di Desa Cikopo, masih di Kecamatan Bungursari," pungkas kang H Akur, sapaannya Arief Kurniawan. 

ReporterYusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)