-->

10 Perguruan Pencak Silat Purwakarta Ikuti Babak Kualifikasi Porda XIV Jabar, SMI Siapkan 12 Atlet

Pengcab IPSI Purwakarta, lakukan seleksi atlet di babak kualifikasi pekan olahraga tingkat Provinsi (Porda  XIV) Jabar

Purwakarta - Sebanyak 10 perguruan Pencak Silat di Purwakarta, pada hari ini mengikuti seleksi babak kualifikasi pekan olahraga tingkat Provinsi (Porda XIV) Jabar tahun 2021 di Tasikmalaya. Tujuannya, untuk menjaring atlet terbaik yang akan mewakili Purwakata.

"Seleksi babak kualifikasi ini di lakukan oleh Pengcab IPSI Purwakarta untuk membahas technical delegate (dalam bahasa Indonesianya delegasi teknis) atau utusan yang akan mewakili IPSI Purwakarta di ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat nanti," ujar Siti Sa'adah Ketua Pertandingan, ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, tersambung melalui WhatsApp messenger-nya, di sela sela babak kualifikasi, Sabtu (10/10/2020).

Semula kegiatan tersebut dijadwalkan oleh Pengcab IPSI akan dilaksanakan selama dua hari, kini menjadi di padatkan menjadi satu hari.

"Untuk babak kualifikasi, dikarenakan masih di situs Pandemi COVID-19 dan karena adanya dorongan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang dalam hal ini adalah Satgas percepatan penanganan COVID-19, maka kegiatan pada hari ini di padatkan menjadi satu hari," jelas Komarudin Al Afgan selaku Ketua Persatuan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komwil Purwakarta, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya.
 

Komar menambahkan, pada jadwalnya semula kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dua hari. Selanjutnya dia berharap agar kedua belas atlet binaannya menjadi atlet yang berkualitas dan berprestasi, agar mereka bisa turun di Porda Jabar yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya.

"SMI akan menurunkan atletnya di kelas A-E dan F Putra, sedangkan untuk atlet putrinya di kelas A-D dan kelas E," tutup dirinya di penghujung wawancara dengan Media KIM Kabupaten Purwakarta.


Reporter: 
Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)