-->

Penderita COVID-19 Di Bungursari Bisa Bertambah Jika Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Puskesmas Bungursari Kabupaten Purwakarta, saat sedang tes SWAB terhadap orang yang pernah kontak erat dengan penderita COVID-19
Purwakarta - Guna mengantisipasi bertambahnya penderita COVID-19 di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, UPTD Puskesmas Bungursari lakukan tes swab susulan terhadap orang yang pernah kontak erat dengan penderita Coronavirus Disease (COVID-19), termasuk mengkampanyekan gerakan pentingnya dalam menjaga kesehatan.

Pada saat ini data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, sedikitnya ada 8 orang penderita di wilayah Bungursari.

"Ke delapan orang penderita COVID-19 di Bungursari tengah menjalani isolasi di rumah singgah di daerah Kecamatan Babakan Cikao, namun keluarga dari penderita yang paling dekat berhubungan dengan pasien tersebut, harus dilakukan tes swab," ujar Eka Prihatin Ningsih, Kepala Puskesmas Bungursari, ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (21/9/2020).

Lanjut Eka, data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Kabupaten, kedelapan orang tersebut kemungkinan besar bisa saja bertambah, jikalau warga tak patuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Pada hari ini, sebanyak 30 orang sedang di lakukan tes SWAB. Beberapa diantaranya ada titipan dari pihak Rumah Sakit Bayu Asih dan sisanya adalah orang yang pernah kontak erat dengan penderita COVID-19, selama tes itu, di awasi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta," papar kepala Puskesmas.

Mudah mudahan saja harapannya, tidak ada lagi orang yang terkonfirmasi melalui tes SWAB pada hari ini.


"Kami berharap kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan," sebut Kepala Puskesmas.



Reporter: Yusup Bachtiar (
KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)