-->

Konfirmasi COVID-19, Wilayah Bungursari Terbanyak Di Purwakarta

Camat Bungursari saat meninjau Puskesmas Bungursari
Purwakata - Jumlah penderita Coronavirus Disease atau COVID-19 di wilayah Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat, pada akhir akhir ini semakin meningkat.

Sehingga membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah ini terus terusan bekerja ekstra keras untuk memberantas virus tersebut.

Seperti yang pernah di beritakan oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta pada hari Senin kemarin, sedikitnya 8 orang warga sudah terkonfirmasi COVID-19, dari jumlah tersebut kini menjadi bertambah satu orang lagi, menjadi 11 orang.

Menurut pengakuan pihak UPTD Puskesmas Bungursari, rata-rata di desa-desa terdapat sedikitnya 2-3 orang yang positif COVID-19.

Sementara ini data yang di peroleh di Desa Ciwangi pada hari Selasa kemarin, terdapat 1 orang positif, di desa Cibening ada 2 orang, Desa Bungursari 3 orang, sedangkan untuk Desa Cikopo terdapat 1 orang dan terakhir, di Desa Cinangka ada 2 orang penderita Coronavirus Disease (COVID-19)," ujar Eka Prihatin Ningsih Kepala Puskesmas Bungursari, ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, menurut M. Saripul Harom. S. Sos, Camat Bungursari, Apabila melihat bertambahnya kasus yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut, pihaknya akan berupaya keras untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan (PROKES).

Bale Pangeuing yang ada harus di efektifkan kembali, dan masyarakat juga harus disiplin diri dengan mematuhi protokol kesehatan," tegas Camat ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta.

Data yang diperoleh dari Diskominfo Purwakarta pada hari Selasa (22/9/2020) kemarin, memperlihatkan bahwa adanya peningkatan jumlah terkonfirmasi COVID-19.
 


Kontak erat: (11 orang)
Suspek COVID-19: (5 orang)
Probabel: (0)
Konfirmasi: (11 orang)
Meninggal dunia pada saat ini: (0)

Reporter KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)