-->

Camat Bungusari Dan DPMD Purwakarta Apresiasi Gedung Posyandu Desa Karangmukti

Potong tumpeng, sebagai tanda di resmikan ya gedung Posyandu Melati II di balai RW 02 Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari
Purwakata - Camat Bungursari dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta mengapresiasi gedung Posyandu Melati II milik Desa Karangmukti.

Pasalnya gedung tersebut merupakan salah satu bangunan mandiri di lahan hasil swadaya masyarakat dan menggunakan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa barat.
Biasanya gedung Posyandu yang ada di tengah masyarakat, selalu identik dengan menumpang di rumah ketua RT RW atau juga menumpang di rumah kader Posyandu dan sebagainya.

"Ini perlu di berikan apresiasi, dan ini satu satunya di Kecamatan Bungursari, ujar Camat M Saripul Harom, S.Sos, ketika di wawancara oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta pada saat usia meresmikan gedung Posyandu Melati II di kampung Sukamulya RW 02 Desa Karangmukti, di dampingi oleh Maman Sekdis DPMD Kabupaten Purwakarta beserta kepala Puskesmas Bungursari dan tokoh masyarakat setempat.

Masih menurut Camat Posyandu yang ini cukup memadai, lingkungannya pun sangat asri dan tertata baik, memiliki lahan yang luas dan ada pentilasinya. 


"Mudah mudahan saja Posyandu melati II ini kedepannya dapat mewakili Kecamatan Bungursari untuk ikut dalam lomba posyandu tingkat Kabupaten," papar Camat di hadapan tamu yang hadir.

Sementara itu menurut Maman Rukmana, dirinya mewakili DPMD Kabupaten Purwakarta, mengharapkan di setiap desa ada gedung Posyandu Mandiri.
 
Foto bersama usai acara peresmian gedung Posyandu Melati II, Camat Bungursari, DPMD Kabupaten Purwakarta, Kepala Puskesmas Bungursari, aparatur Desa dan Kader Posyandu Desa Karangmukti
"Bangunan ini sangat megah, ini patut di jadikan sebagai percontohan bagi desa-desa lainnya, dan mudah-mudahan langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangmukti di Kecamatan Bungursari, dapat di tiru desa lain pula," harap Sekdis DPMD kepada Desa lainnya di Purwakarta.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)