-->

Warga Tetap Harapkan Bansos Dari Kabupaten Purwakarta

Warga di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Penerima Manfaat Bansos Kabupaten Purwakarta, ketika sedang mengambil bantuan.
Purwakarta - Warga tetap berharap kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta agar kucurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten senilai 500 ribuan terus berlanjut.

Menurut para Warga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tersebut sangatlah diperlukan oleh mereka dengan alasan untuk kebutuhan hidup dan lainnya.

Seperti halnya warga di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari ini misalnya. Mereka telah menerima Dana Bansos ini sudah ketiga kalinya.

Engkim warga di Kampung Karang Mulya RT 14/05 Desa Cikopo, menuturkan bahwa uang tersebut akan di manfaatkan untuk biaya berobat dirinya.

"Ya rencananya uang ini akan saya manfaatkan untuk berobat diri saya," ujarnya saat ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (5/8/2020), pada saat sedang mengambil Dana Bansos dari Kabupaten Purwakarta di aula kantor Desa Cikopo.


Hal senada juga diungkapkan oleh seorang wanita dari Perum Kopo Permai. Menurut dia dana bantuan sosial ini akan di manfaatkan untuk biaya sekolah anaknya.

"Dana sosial ini akan saya gunakan untuk keperluan kebutuhan sekolah anak saya Pak," sebut Jusmawati (43) warga Perum Kopo Permai RT 15/06, di temui usai pengambilan dana Bansos.

Sementara itu, Tatang Supriatna. A. Md, Penjabat Kepala Desa Cikopo menambahkan Pemerintah desa Cikopo hingga sampai saat ini membagikan Bansos dari Kabupaten Purwakarta ini kepada 70 orang keluarga penerima manfaat (KPM). Besaran bantuan ini 500 ribu rupiah.

"Pembagian Bansos dari Kabupaten Purwakarta, di bulan ketiga, nantinya akan ada pembagian di bulan terakhir di bulan ke empat yakni untuk Agustus 2020. Namun pihak Desa belum mendapatkan informasi, apakah ada bantuan selanjutnya," sebut Tatang.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)