-->

Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi, Fasyankes Bungusari Dibina Oleh Puskesmas

Pembinaan oleh UPTD Puskesmas Bungursari Fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di aula kantor Desa Bungursar
Purwakarta - Guna dalam meningkatkan pelayanan di masa pademi, Fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di wilayah kerja Kecamatan Bungursari diberikan pembinaan oleh UPTD Puskesmas Bungursari di aula kantor Desa Bungursari, Senin (10/8/2020).

Fasyankes tersebut merupakan binaan Puskesmas Bungursari yang disebut Jaringan dan Jejaring Fasyankes di wilayah kerja Puskesmas Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat. Dengan di hadiri oleh Camat Bugursari dan berbagai tenaga medis rumah sakit swasta, klinik serta bidan.

Dalam sambutannya, Camat Bungusari mengatakan bahwa dirinya selaku Camat merasa terbantu dengan adanya petugas medis di wilayah kerjanya, terutama selama pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari UPTD Puskesmas Bungursari, terutama pada klinik-klinik kesehatan dan rumah sakit rumah swasta yang ada di Kecamatan ini. Karena berkat bantuan dan perjuangan tenaga medis selama ini, warga di Kecamatan Bungursari, khususnya Kabupaten Purwakarta, banyak warga yang tertangani di bidang kesehatan, terutama di masa Pandemi Coronavirus (COVID-19)," ujar M Saripul Harom. S.Sos, Senin (10/8/2020).

Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Bungursari, Eka Prihatin Ningsih, S.St., menyebutkan bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 42 orang perwakilan dari 
rumah sakit swasta, klinik kesehatan, apotek, bidan praktek mandiri, dokter praktek.
 
Foto bersama usai kegiatan pembinaan terhadap Fasyankes di wilayah kerja Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, Senin (10/8/2020), di aula kantor Desa Bungusari.
"Kerjasama antara puskesmas dan jaringannya agar lebih dipererat lagi, serta di tingkatkan. Termasuk 
kekompakan dan penyamaan persepsi dalam cakupan kesehatan di wilayah Bungursari," harap Kepala Puskesmas, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan. 

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)