-->

Ribuan KPM Pasawahan Purwakarta Antri Pembagian BST Lanjutan

Pembagian Bantuan sosial tunai (BST) kepada warga Kecamatan Pasawahan
Purwakarta - Ribuan warga di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, pada hari ini Sabtu (22/8/2020), mengantri untuk mendapatkan Bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan Pembagian BST kali ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya.

"BST dari Kemensos RI ini yang ke 4 dan ke 5 dialokasikan untuk Desa Ciherang sebanyak 774 KPM, dan untuk Desa Pasawahan Anyar sebanyak 369 keluarga penerima manfaat (KPM)," ujar Deden Wahyudin, S.ST Kasi Kesos Kecamatan Pasawahan, ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela sela pembagian BST di Kantor Kecamatan.

Masih menurut Deden, selain Desa Ciherang dan Desa Pasawahan Anyar, pada hari ini juga di salurkan bantuan serupa untuk KPM di empat desa.


"Yakni Desa Warungkadu, desa Margasari, desa Sala Awi dan desa Cihuni yang berlokasi di Desa Warungkadu kepada 593 KPM," sebut Deden.

Dijelaskan oleh Deden BST Kemensos RI yang keempat dan lima ini nominalnya dikurangi dari semula 600 ribu rupiah, menjadi 300 ribuan, namun di bagikan langsung untuk dua tahap.

"Jadi KPM menerima uang sejumlah 600 ribuan," tegasnya.




Deden berharap agar bantuan tersebut dapat disalurkan sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat melalui Kemensos RI.

"Semoga pandemi Coronavirus melanda Indonesia agar lekas berlalu," ucap Deden.

Ditemui ditempat yang sama, Drs. H. Totong Hidayat, M.Si., Camat Pasawahan menambahkan, untuk beberapa Desa di wilayahnya sudah menerima bantuan tersebut.

"Enam desa lainnya juga sama sudah menerima bantuan serupa dan dibagikan pada kemarin-kemarin," singkat Camat.



Reporter:
  • Abun (KIM Kecamatan Pasawahan)
  • Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)