-->

Meriahkan HUT RI, ISS Cikapur Tadabbur Alam Ke Parang Gombong Sukasari Purwakarta

Tempat wisata Parang Gombong Kecamatan Sukasari Purwakarta
Purwakarta - Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang akan jatuh pada tanggal 17, besok. Tim ISS Cikarang, Karawang, Purwakarta (Cikapur) meriahkan Kemerdekaan Indonesia dengan melakukan tadabbur alam, Sabtu (15/08/2020).

Acara tersebut merupakan salah satu cara Tim ISS Cikapur untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dan perjuangan para pahlawan Nasional yang telah gugur di Medan perang.

Menurut Suparman selaku Site Head ISS, bagaimana caranya agar kita selaku manusia bisa mensyukuri nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT untuk kita dengan cara mengagumi keindahan alam yang ada di sekitar kita.

"Ternyata di Purwakarta ini memang memiliki destinasi wisata yang menarik dan indah. Kita dari ISS Cikarang Karawang Purwakarta (Cikapur) ingin menjaga kekompakan diantara team dengan harapan ISS ini lebih solid lagi. Sejak awal kegiatan yang telah kita lakukan dari kemarin hingga sampai saat ini," sebut Suparman kepada Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta di lokasi kegiatan, yakni di Parang Gombong Kecamatan Sukasari Purwakarta, Minggu (16/08/2020).

Sementara itu menurut Jenal selaku warga dan pemilik ojek bargas (sejenis perahu bermotor) menyebutkan bahwa di daerah tersebut sering di kunjungi oleh para wisatawan dari sekitar Purwakarta, Karawang, dan Bandung.
 


"Di Pasir Kole kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini ingin berkunjung ke Batu Peti karena tempatnya memang benar benar indah. Mereka kebanyakan orang sekitar Purwakarta, Karawang, Bandung dan Jakarta, karena keindahan alam," ujarnya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta.

Masih menurut Jenal, "Untuk jarak tempuh menuju lokasi wisata Batu Peti sekitar 30 menitan perjalanan, dapat menggunakan perahu bargas dan hanya dikenakan tarif Rp.25 ribuan perorangnya," pungkas sang pemilik perahu bermotor.


Reporter: Abun Bunyamin (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)