-->

PLD Serahkan Berita Acara Update IDM Tahun 2020 Kecamatan Babakancikao

Serah terima berita acara Updating Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020 untuk 9 desa dan berita acara penetapan status desa
Purwakarta - Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menyerahkan berita acara Updating Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020 untuk 9 desa dan berita acara penetapan status desa.

Dalam penyerahannya berita acara tersebut telah di tandatangani dan disahkan bersama oleh masing-masing Kepala Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) sesuai desa dampingannya yang diterima langsung oleh pihak Kecamatan Babakacikao yang diwakili oleh Kasi PMD, Asep Sukandar S.Sos di Kantor Kecamatan Babakancikao, Kamis (02/07/20).

Menurut Asep Sukandar S.Sos, pelaksanaan Update IDM 2020 ini berdasarkan pada surat edaran dari Dinas DPMD Kabupaten Purwakarta No.147/834/PKPD per tanggal 9 Juni 2020.

"Berita acara pengesahan status desa berdasarkan hasil IDM yang sudah di input secara online oleh para operator desa di website idm.kemendesa.go.id," ucap Asep.

Lebih lanjut Asep menjelaskan hasil dari IDM untuk desa-desa di kecamatan Babakancikao sudah terekap dalam lampiran berita acara IDM Kecamatan yang di tandatangani dan di sahkan bersama oleh Camat dan Pendamping Desa Kecamatan Babakancikao per tanggal 30 Juni 2020.

"Untuk IDM tahun 2020 ini ada peningkatan desa maju dari 3 desa menjadi 4 desa," kata Asep.

Asep berharap, walaupun sementara hanya 4 desa yang berstatus maju, pihaknya merasa bangga sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 3 desa yang berstatus maju.
 


"Ini menggambarkan adanya kenaikan status desa sejak besarnya Dana Desa yang bersumber dari APBN yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat,"jelasnya.

Asep menambahkan, hasil update IDM ini akan di verifikasi lebih lanjut di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi.

"Untuk tahun kedepannya agar bisa lebih baik lagi dan hasil yang sekarang sebagai bahan evaluasi bagi seluruh desa yang ada di Kecamatan Babakancikao," pungkas Asep.



Reporter: Puji S (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)