-->

Pedagang Keliling di Kecamatan Bungursari Dapat Stimulasi Bantuan Modal Usaha

Camat Bungursari saat foto bersama dengan penerima bantuan
Purwakarta - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menyalurkan bantuan sosial untuk pedagang keliling serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah-sekolah, maupun yang keliling sebagai upaya penanganan dampak Covid-19.

Bupati Purwakarta dalam sambutannya mengatakan pedagang keliling seperti pedagang sayuran dan kue serta pedagang kecil yang biasa mangkal akan menerima bantuan sosial.

"Bantuan sosial kali ini sasarannya pedagang keliling seperti pedagang sayuran dan kue, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Taman Maya Datar, Jum'at (17/07/2020) pekan lalu.

Ia menyampaikan anggaran untuk bantuan sosial tersebut sudah dianggarkan untuk para pedagang yang berhak menerima bantuan itu.

Bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak wabah COVID-19 ini berupa uang tunai sebesar Rp2 juta untuk setiap penerimanya.

"Kami telah alokasikan anggaran Rp2 juta/pedagang untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini sebagai stimulus untuk modal usaha mereka,” katanya.

Dikatakannya, sumber anggaran untuk bantuan ini dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) Purwakarta.
 
Para pedagang keliling penerima bantuan sosial saat mengantri di kantor pusat PD BPR Raharja Wanayasa
Kasi Ekbang Kecamatan Bungursari mengatakan hari ini para pedagang keliling yang ada di Kecamatan Bungursari akan menerima bantuan sosial tersebut.

"Alhamdulillah setelah melakukan verifikasi data pedagang, hari ini para pedagang keliling menerima bantuan sosial tersebut di kantor pusat PD BPR Raharja Wanayasa," kata Hj Sumiati Kasi Ekbang kecamatan Bungursari saat di temui di ruang kerjanya, Jum'at (24/07/2020).

Adapun jumlah para pedagang keliling yang terdampak Covid19 yang ada di kecamatan Bungursari berjumlah 22 orang.

"Semoga bantuan sosial tersebut bisa menambah modal usahanya, dan bermanfaat bagi keluarganya, amiin.." harap 
Hj Sumiati.

Reporter: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)