-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Operator Desa di Kecamatan Pasawahan Diberikan Pelatihan Aplikasi e-DMC dan e-HDW

    Admin
    Selasa, Juli 21, 2020, 16.15 WIB Last Updated 2020-07-21T09:41:55Z
    TOT e-DMC dan Human Development Worker (e- HDW) bagi operator Desa se-Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta
    Purwakarta - Kecamatan Pasawahan berikan Training of Trainer (TOT) untuk penggunaan aplikasi Desa Melawan COVID-19 (e-DMC) dan Human Development Worker (e-HDW) bagi operator Desa se-Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

    Menurut Agus Santoso selaku Kasi TAPEM Kecamatan Pasawahan, pelatihan ini dibuka resmi langsung oleh Camat Pasawahan, Drs.H.T.HIDAYAT. M.Si.

    "Pelatihan TOT e-DMC dan e-HDW ini, untuk 12 operator desa dan 12 KPM se-Kecamatan Pasawahan, yang dilaksanakan satu hari di Desa Margasari," ujar Agus, Selasa (21/7/2020).

    Agus berharap melalui kegiatan ini, masing-masing desa dapat melaporkan tentang penanganan COVID-19 diwilayahnya.

    "Dengan adanya sosialisasi ini kedepannya ke 12 orang operator dan 12 KPM dari 12 Desa di Kecamatan Pasawahan, agar dapat melaporkan kegiatan dan kejadian apapun itu. Terkait COVID-19 di desa-desa secara online," sebutnya, ketika di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela-sela acara.

    Hal senada yang di ucapkan Yaman Suryaman selaku Kasi PMD Kecamatan Pasawahan, bahwa peserta pelatihan ini diikuti oleh 24 peserta dari 12 Desa di Kecamatan Pasawahan.

    "Peserta pelatihan aplikasi e-HDW ini terdiri dari dua orang per desanya, selain untuk penanganan pencegahan COVID-19 juga dilaporkan kejadian stunting di masyarakat," ucapnya.
     
    Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Purwakarta Arief Syarif Hidayatullah saat sedang memberikan pelatihan
    Arief Syarif Hidayatullah selaku Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Purwakarta menjelaskan, pelatihan Desa Melawan COVID-19 (e-HDW) ini untuk mendata perkembangan Coronavirus terkini sebagai barometer untuk pemerintah pusat melalui Kementerian Desa. 

    "Jadi intinya adalah melalui operator ini kedepannya dapat menginformasikan perkembangan Covornavirus dan menginformasikan kepada para warga tentang bagaimana caranya pola hidup sehat atau kata lain PHBS," tutup Arif, saat didampingi oleh 2 Pendamping Desa (PD) 1 Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Pasawahan.



    Reporter: Abun (KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini