-->

Ini Arahan Kadisdik Purwanto Terkait Soal Pelaksanaan Ajaran Baru

Kadisdik Purwakarta saat apel pagi rutin kembali digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin (13/07) (Foto: Twitter/@PendidikanKita9)
KIMPurwakarta.web.id - Secara rutin apel pagi kembali digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, Senin (13/07).

Dalam apel tersebut tampak hadir pula para staf Disdik Purwakarta dan para Kepala SD dan SMP yang berada dibawah pembinaan Disdik Purwakarta.

Dalam amanatnya, Kadisdik Purwanto menyinggung beberapa hal. Diantaranya terkait Tahun Ajaran baru yang bergulir di tengah situasi pandemi. 


"Hingga sementara ini, proses pembelajaran masih akan menggunakan sistem daring. Sedangkan proses tatap muka baru akan dilaksanakan setelah turunnya SK gubernur terkait pembelajaran tatap muka dan gugus tugas menyatakan perubahan menjadi zona hijau," tegas Kadisdik Purwanto.

Ia menambahkan, dalam masa pembelajaran daring ini, kami meminta para tenaga kependidikan agar mempersiapkan dan menguatkan tata kelola sekolah serta meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik.


"Dengan tata kelola sekolah tersebut harus meliputi rancangan pembelajaran yang tersetruktur hingga pemberian perhatian pada kebersihan di lingkungan sekolah dan tempat tinggal," runutnya.
 
Staf Disdik Purwakarta dan para Kepala SD dan SMP saat mebgikuti apel pagi (Foto: Twitter/@PendidikanKita9)
Soal lain di hari jadi Purwakarta di tengah pandemi, Kadisdik Purwanto mengungkapkan sebagai bentuk apresiasi, ia mengajak seluruh sekolah di wilayah purwakarta untuk memasang atribut seperti umbul-umbul untuk turut serta menyemarakan hari jadi Purwakarta yang ke-182 ini.

"Tidak ketinggalan, pada bulan ini juga kami akan melaksanakan pembagian sembako untuk guru-guru PAUD se-Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.(*)


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)