-->

Camat Pimpin Langsung Rakor KPM Dan Operator Desa Di Kecamatan Babakancikao

Camat Babakancikao sedang memimpin rakor KPM dan Operator desa
Purwakarta - Camat Babakancikao, Dede Sanusi, SH memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) kader pembangunan manusia (KPM) dan operator desa di Pendopo Kecamatan Babakacikao, Selasa (07/07/20).

Dalam rakor tersebut membahas tentang hasil update Indeks Desa Membangun (IDM) 2020. Di rapat ini di hadiri oleh para Kasi Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Babakancikao.

Camat di dalam rapatnya menyampaikan bahwa kordinasi KPM dan Operator dalam pendataan di desa sangat perlu terus dibina agar timbul keharmonisan komunikasi.

"Dalam IDM 2020 ini ada dimension sosial yang mendata tentang 1000 HPK dan deteksi dini stunting serta nilai Konvergensi ibu hamil dan anak usia 0 sd 23 bulan yang merupakan rekapan dari pendataan KPM," kata Camat Sanusi.
 


Di tempat yang sama Asep Sukandar, S.Sos selaku Kasi PMD Kecamatan Babakancikao menjelaskan, perlu adanya tindaklanjut yang terencana dalam penanganan stunting bagi desa-desa dalam data laporan IDM nya.

"Di saat penanganan dalam deteksi dini stunting ada anak yang dalam kategori merah. Itu perlu kordinasi bersama antara posyandu, bidan desa dan pemdes untuk menanganinya," ujar Asep.

Berikut hasil lDM 2020 penetapan status desa di Kecamatan Babakancikso sebagai berikut;
1. Cilangkap: Maju
2. Cicadas : Berkembang
3. Hegarmanah : Maju
4 Babakancikao : Maju
5. Kadumekar : Berkembang
6 Maracang : Maju
7. Ciwareng : Berkembang
8 Mulyamekar : Berkembang
9. Cigelam : Berkembang

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)