-->

Buntut Dari Warga Positif Covid-19, Kini Puskesmas Bungusari Gencar Lakukan Test SWAB

Ny. Cucu Susilawati (43), Salah seorang warga dari Desa Wanakerta, pada saat sedang di tes SWAB oleh petugas dari UPTD Puskesmas Bungursari, Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Buntut dari adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Bungursari, kini Puskesmas Bungursari gencar lakukan tes Swab terhadap masyarakat.

Eka Prihatin Ningsih Kepala UPTD Puskesmas Bungusari menuturkan kita di Puskesmas Bungursari mendapatkan jatah 20 warga untuk di tes SWAB, dan ini merupakan tahap awal


"Dengan adanya tes Swab ditahap awal ini diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, termasuk deteksi dini terhadap Corona virus," ujar Eka ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, saat sedang berlangsungnya tes kepada warga di halaman kantor, Sabtu (11/7/2020).


Lebih lanjut menurut Eka, apabila ternyata banyaknya permintaan warga untuk di tes SWAB, maka akan di adakan kembali pada tahap kedua.

"Ditahap kedua jadwalna akan di tentukan oleh Dinkes Purwakarta, untuk jumlah sebanyak 20 orang. Sedangkan untuk hasilnya, akan di ketahui sekitar 3 hingga 7 hari,"sebut dirinya.

Sementara ini terkait hal 1 orang yang positif Covid-19, masih kata Eka, hingga sampai saat ini warga itu kini sudah di karantina di rumah singgah di daerah Maracang Kecamatan Babakan Cikao (masih di Kabupaten Purwakarta).

"Keluarga dari Ny D 47 tahun warga tersebut pun sudah dilakukan tes Swab, suaminya di tes oleh Dinkes Kabupaten sedangkan anak menantunya di tes di Puskesmas Bungursari," katanya.
 


Eka menghimbau tntuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menjaga protokol kesehatan.

"Apabila keluar rumah diharapkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan atau dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," pungkasnya.

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)