-->

181 KPM di Desa Wanakerta Bungusari Kembali Terima Bansos

Warga di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta terima bantuan sosial
Purwakarta - Sumringah nampak dari wajah para warga saat menerima bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana desa (DD), dimana sebanyak 181 warga di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, hari ini mulai terima bantuan sosial lanjutan.

"Warga Wanakerta menerima bantuan langsung tunai (BLT) ini bersumber dari Dana desa (DD) bagi 138 keluarga penerima manfaat (KPM), kemudian juga yang sedang di bagikan pada saat ini bersumber dari Kabupaten Purwakarta bagi 43 KPM," ujar Kades H. Somad Muhamad Dalbo, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/6/2020) di kantornya.

Lebih lanjut menurut Dalbo, untuk pembagian bantuan tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yakni di pagi hari dari bantuan Kabupaten Purwakarta dan siang hari 
bantuan dana desa (DD).
 


"Jadi pada hari ini kami bagikan dalam dua kelompok, yang pertama pada pukul 10.00 WIB, sudah selesai dibagikan yakni sebanyak 43 KPM dari bantuan Kabupaten Purwakarta, yang besarannya Rp 500 ribuan. Kemudian kelompok kedua yakni pada siangnya dari BLT yang bersumber dari Dana desa, besarannya Rp 600 ribuan, masih sama dengan sebelumnya," sebutnya.


Selain di Desa Wanakerta, pada hari ini juga di Desa Cinangka dan Desa Cikopo menurut informasi dari Bagus Setiawan. ST.M.Si Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Bungursari menambahkan bahwa di Desa Cinangka dan desa Cikopo pada hari ini dilakukan pembagian Bansos yang bersumber dari DD.

"Untuk Desa Cinangka sebanyak 107 KPM, sementara itu untuk di Cikopo sebanyak 156 KPM, besaran anggaran BLT tersebut sama dengan bantuan sebelumnya, yakni Rp. 600 ribu per KPM," jelas Kasi Tapem ketika di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada saat sedang memantau penyaluran Bansos dari Pemerintah Daerah Purwakarta di Desa Wanakerta.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)