Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta PSBB se-Jabar Siap Dilaksanakan Serentak - KIM Purwakarta

PSBB se-Jabar Siap Dilaksanakan Serentak

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
KIMPurwakarta.web.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk seluruh wilayah Jawa Barat (Jabar) akan diberlakukan serentak mulai Rabu 6 Mei 2020. Persiapan untuk pelaksanaan PSBB itu dikatakan sudah siap 100 persen. Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sela melakukan peninjauan BPSDM Kota Cimahi, Selasa (5/5) .

"Hari ini kita rapat terpadu di Mapolda Jabar, tapi kita sudah tegaskan siap 100 persen untuk tambahan 17 kabupaten dan kota di Jabar," tuturnya.


Ia meyakini, jika PSBB se-Jabar dilakukan dengan baik, maka akan ada tren penurunan penyebaran COVID-19. Sebab menurutnya, sejak PSBB Bandung Raya dilaksanakan, klaster baru penularan virus sudah tidak ada lagi, hanya muncul kasus lokal. 


"Tidak ada temuan kasus impor, sekarang hanya kasus lokal dan bisa dikendalikan. Artinya ada tren baik dengan PSBB ini. Jadi dilanjutkan se-Jabar," jelasnya.

Malam nanti, ia akan memantau pelaksanaannya secara serentak dengan unsur terkait seperti Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi agar penyebaran virus ini bisa semakin di lokalisir dan tidak menyebar.


"Ini momen emas, golden moment untuk menekan penyebaran virus. Selain PSBB juga ada larangan mudik. Jika dilaksanakan serentak, bersama sama, maka kasus impor Korona bisa selesai," tegasnya. 


Ia berharap kabupaten dan kota di Jabar serentak mengikuti pelaksanaan PSBB ini.

Terkait kesiapan lainnya seperti stok kebutuhan pangan, ia menjamin jika stok masih sangat aman hingga bulan Juli mendatang. "Beras kita bahkan surplus, bisa sumbang nasional. Tinggal kita matangkan kesiapan pasca bulan Juli, setelah COVID-19 mereda," tegasnya.



Sumber: Jabarprov.go.id

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)