-->

Pemdes Wanakerta Salurkan Bansos Pemkab Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penyerahan Bansos kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Nana/KIM)
Purwakarta - Pemerintahan Desa Wanakerta mulai salurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk warga terdampak virus Corona (Covid-19), Selasa (12/5/2020).

Dalam pelaksanaannya, pembagian dilakukan oleh Staff desa, Dusun, RT dan RW serta di saksikan langsung oleh Babimkamtibmas Aiptu Wardoyo, Babinsa Serda Amaludin dan Titin Hartini TPD.

"Pemerintahan Desa Wanakerta menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin dan Rawan miskin sebanyak 43 KK," tutur Tatang Hanafiah AR, selaku Sekdes wanakerta, Selasa (12/5/20).

Menurut Tatang, ini adalah jenis bantuan ke empat yang sudah diterima oleh warga Desa Wanakerta

"Kesatu, BPNT perluasan berupa pembagian Atm Combo sebanyak 25 KK. Kedua, bantuan dari Pemprov Jabar sebanyak 14 KK. Ketiga, BLT Dana Desa sebanyak 138 KK bertahap dan baru tahap pertama selama 3 bulan. Keempat, Bantuan Sosial (Bansos) dari Kabupaten kepada 43 KK," papar Sekdes.

Tatang menambahkan untuk besok menyusul bantuan dana dari Kemensos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk penerima BST di Desa Wanakerta sebanyak 94 KK," ucap Sekdes.
 


Tatang berharap untuk bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari provinsi yang diajukan sebanyak 180kk itu bisa diterima dalam waktu dekat. Lalu bantuan untuk non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non DTKS) lainnya yang sudah ada dalam database kemiskinan sebanyak 72 kk, untuk juga segera di realisasikan

"Mudah-mudahan warga yang menerima bantuan dapat terbantu," harap Sekdes


Simak videonya disini
Reporter: Nana (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)