-->

Pemdes Ciherang Salurkan Bansos Kemensos RI Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penyaluran Bansos Kemensos RI kepada warga Desa Ciherang (Foto: Abun/KIM)
Purwakarta - Ratusan warga di Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, terima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Dari ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu merupakan warga terdampak COVID-19 yang Non-Bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non-DTKS).

"Terkait bantuan yang sekarang di bagikan, ini semuanya dari Kemensos RI, sedangkan banyaknya jumlah keluarga penerima bantuan ini ada sebanyak 633 KK, setelah dilakukan verifikasi dan validasi (verval), kini menjadi 416 KK," ujar Kades Ciherang, Rukmawijaya ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/5/2020) di sela-sela memantau penyaluran Bansos.

Masih kata Kades, melalui Bansos dari pemerintah pusat, termasuk kepada pemerintah provinsi Jabar dan pemerintah kabupaten Purwakarta ini, tentunya kami selaku pemerintahan desa, mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

"Warga kami yang sedang terdampak COVID-19, kini dapat sedikit lega menghadapi lebaran esok, dan mereka para warga tidak binggung lagi," ucap Kades.

Ditempat yang sama Jajat selaku Staff Desa Ciherang (Kaur Perencanaan) mengatakan ini adalah jenis bantuan ke empat yang sudah diterima oleh warganya.
 


"Kesatu, BLT dana Desa berupa uang Rp 600 ribu sebanyak 109 KK. Kedua, bantuan dari kabupaten beruapa uang sejumlah Rp 500 ribu sebanyak 40 KK. Ketiga Bansos Provinsi berupa sembako bernilai Rp 300 ribu dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu. Keempat dari Kemensos yang sekarang dibagikan," terang Jajat.

Diketahui dalam pelaksanaannya, pembagian dilakukan oleh Staff Desa, Dusun, RT dan RW serta di saksikan langsung oleh Babinkamtibmas Bribka Dedi Junaedi, Babinsa Serda Paino dan Pendamping Desa Uus Usmawan.


Reporter: Abun Bunyamin (KIM Kecamatan Pasawahan)

Tags :

KIMer's by: Admin Media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)