-->

Camat Bungursari Monitoring BST dari Pemda Purwakarta di Desa Wanakerta

Penyerahan bantuan kepada Ibu Ika RT 07 RW 03 warga Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari (Foto: Ade/KIM)
Bungursari - Camat Bungursari monitoring ke Desa Wanakerta terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk warga terdampak Covid-19, Selasa (12/5/20).

Dalam hal ini, Camat Bungursari, Kepala Desa Wanakerta bersama jajarannya, Bhabinkamtribmas, dan Babinsa Wanakerta, turun langsung ke tiap warga yang terdampak Covid-19.

Camat Bungursari M. Saripul Harom S.Sos mengatakan terkait teknis penyaluran bantuan untuk masalah sosial ini, yakni tidak berupa bantuan sembako. Melainkan, bantuannya berbentuk uang tunai yang akan diterima langsung ke penerima.

"Kita melaksanakan dan menyampaikan amanat Bantuan Sosial (BanSos) berupa uang tunai sebesar 500rb dari Bupati Purwakarta," kata Harom saat di temui di lokasi, Selasa (12/5/20)

Lanjut Camat Bungursari, mudah-mudahan dengan adanya bantuan di bulan suci Ramadhan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Penempelan stiker oleh Camat Bungursari, bantuan dari Pemda Purwakarta
"Berkah dibulan Suci Ramadhan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Wanakerta ini dan untuk tim desa semoga berjalan sehat dan berjalan lancar bantuan ini," tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Wanakerta Muhamad Somad yang sering disapa  H. Dalbo mengucapkan berterima kasih kepada Ibu Bupati Purwakarta yang telah membantu warga Wanakerta.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati Purwakarta yang telah memberikan bantuan sebesar Rp.500 ribu kepada warga Desa Wanakerta sebanyak 43 KK,"ujarnya.


Reporter
: Ade suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)