Update Covid-19 Purwakarta: ODP 155, PDP 20 dan Positif 5

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr.Deni Darmawan
KIMPurwakarta.web.id - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir perkembangan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut pada Selasa, 21 April 2020.

Dalam keterangannya, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr.Deni Darmawan mengatakan terdapat penurunan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga hari ini.


"Jumlah ODP 155 orang, PDP 20 orang dan Positif ada 5 orang," kata dr.Deni melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (21/4/2020).


Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan 
masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.


Sementara, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.


"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian Deni Darmawan. (*)



Sumber: Purwakarta.go.id