Kabar Baik Hari Ini, Setengah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Purwakarta Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan
KIMPurwakarta.web.id - Sebarkan kabar baik, tetap optimis, semoga wabah ini cepat berlalu. Tentu dengan doa serta ikhtiar terbaik dan selalu mengikuti setiap anjuran dari pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, hingga hari ini, Kamis 16 April 2020 terjadi penurunan pada jumlah warga yang terpapar Covid-19, baik orang yang berstatus ODP, PDP maupun yang Positif.


"Per hari ini, setengah dari total pasien positif covid-19 di Purwakarta telah dinyatakan sembuh. Sejak pertama dirilis hingga saat ini terdapat ada 8 pasien terkonfirmasi positif corona dan 4 diantaranya telah sembuh," kata dokter Deni.


Sementara, untuk warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 153 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang. Dan yang terkonfirmasi positif dan masih dalam perawatan berjumlah 4 orang.


Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini.


Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.


Selain itu, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, kata dia, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.


"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian Deni Darmawan. (*)



Sumber: Purwakartakab.go.id