-->

IKA SMAN 2 Purwakarta Sumbang APD Masker Dan Hand Sanitizer Ke Pemkab Purwakarta

Penyerahan sumbangan APD, masker, disinfektan dan masker ke Pemkab Purwakarta
Purwakarta - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Purwakarta sumbangkan APD, masker dan hand sanitizer ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jum'at (17/04/2020).

Sumbangan tersebut disalurkan melalui melalui Sekda Purwakarta Iyus Purnama untuk dibagikan kepada tenaga medis yang menangani Virus Corona (Covid-19).

Ketua IKA SMANDA Purwakarta Asep R. Winatadisastra mewakili Alumni SMA Negeri 2 Purwakarta menuturkan sumbungan ini adalah bentuk kepedulian dalam meminimalkan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

"Kami dari alumni SMA Negeri 2 Purwakarta mulai dari hari selasa, rabu sudah mendistribusikan kepada orang-orang yang terkena dampak adanaya virus corona. Dan pada hari khusus ini kita menyumbangkan ke Pemerintahan Kabupaten Purwakarta," ujar Asep.

Asep pun menjelaskan untuk hari ini khususnya kelas bio angkatan 88 untuk bantuan ke Pemerintahan Kabupaten Purwakarta kami menyumbangkan APD 150, hand sanitizer 20, disinfektan 10 dan masker 2000.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa di gunakan sebagai sejata-senjata perang," kata Asep.

Untuk masalah himbauan Covid-19, Asep menuturkan di kalangan masyarakat masih banyak menganggap ini main-main.

"Ketika disuruh pakai masker cuma cengar-cengir, tidak sadar. Karena mereka menganggap kita menghadapi musuh yang tidak terlalu besar" ujar Asep.

Menyinggung adanya positif di Purwakarta, Asep menghimbau ini adalah tugas dari kita semua untuk saling mengingatkan, gencar mensosialisasi bila perlu disertai sangsi.

"Untuk yang kena ODP untuk bisa isolasi mandiri sesuai anjuran, untuk PDP agar selalu konsultasi dengan dokter dan untuk yang positif jangan malu. Karena ini bencana dunia bukan lagi bencana nasional," kata Asep.



Reporter: Iman Ridwan (KIM Kecamatan Jatiluhur)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)