-->

Di Luar Dugaan, Seorang Warga Bungursari Purwakarta Pasien PDP Meninggal Dunia

Proses penggalian kubur sebelum datang jenazah
Purwakarta - Seorang warga berinisial CS (58) yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Purwakarta meninggal dunia, ia merupakan warga Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada, Sabtu (18/04/20) malam.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, warga berstatus PDP tersebut meninggal dunia pada saat sedang dalam perawatan di RS Bayu Asih Purwakarta, Sabtu (18/04/20) sore.

Kepala Puskesmas Bungursari Eka Prihatin Ningsih mengatakan bahwa pasien tersebut di rapid test di RSBA hasilnya positif.

"Itu berdasarkan keterangan dari Bidan Desa Cinangka Lisdayani dan Ichsan hasil rapid tes hasilnya positif, adapun keluarga pasien sudah di rapid tes hasilnya negatif tetapi sudah di edukasi agar tetap isolasi mandiri," katanya saat di konfirmasi sabtu, (18/04/20).

Untuk diketahui menurut Eka, almarhum sebelumnya memiliki riwayat penyakit diabetes dan paru-paru basah.
 
Seorang petugas dari Desa Cinangka Kecamatan Bungursari Purwakarta, saat akan berangkat ke pemakaman umum
Diwaktu yang sama Camat Bungursari M.Saripul Harom S.Sos mengatakan tadi saya ikut memakamkan jenazah almarhum

"Ternyata dia itu positif Covid-19,
 hasil rapid test," sebut Camat.

Camat menambahkan kasus kematian warganya itu, akhirnya Desa tersebut dinyatakan sebagai salah satu zona yang harus benar-benar di pantau. Ini pun kejadian di luar dugaan, ternyata Covid-19 sudah masuk ke wilayah Bungursari.

"Hari ini kejadian yang diluar dugaan kemarin aman dan ternyata Covid-19 sudah masuk ke wilayah Bungursari, khususnya Desa Cinangka tentu saja warga harus waspada dan berhati-hati dengan adanya kejadian ini," kata Harom saat dikonfirmasi
 


Pantauan KIM Kabupaten Purwakarta di Desa Cinangka tampak seluruh aparatur Desa Cinangka dan aparat kepolisan dari Sektor Bungursari Resort Purwakarta dan Koramil 1904 Campaka Kodim 0619 Purwakarta langsung melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah desa.

Camat pun menghimbau warga Desa Cinangka khususnya dan warga Bungursari umumnya harus waspada dan berhati-hati kalau ingin selamat, patuhi anjuran pemerintah dengan tetap dirumah dan sosial distancing wajib dilakukan, dengan demikian mata rantai Covid-19 akan selesai secepatnya.

"Semoga kita semua secepatnya dapat menghirup udara segar kembali cukup pertama dan terakhir di wilayah Bungursari umumnya di Purwakarta yang meninggal karna Covid-19 ini," pungkasnya.


Tonton video proses pemakamannya Disini
Reporter : 
  • Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)
  • Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)