-->

Warga Berharap Agar Pencegahan COVID-19 Di Bungusari Rutin Dilakukan

Muspika Bungusari, dan tim gabungan saat sedang menyemprotkan cairan desinfektan ke daerah objek vital, untuk cegah penyebaran Coronavirus COVID-19.
Purwakarta - Antisipasi mewabah Coronavirus atau COVID-19, Pemerintah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta lakukan penyemprotan cairan desinfektan, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di daerah objek vital, bersama gabungan dengan Koramil 1904 Campaka, Puskesmas Bungursari, Satpol-PP, Dishub, Kelompok informasi masyarakat (KIM) Kecamatan Bungursari dan desa sekitar, dengan mengerahkan satu unit kendaraan pencahar milik UPTD Dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana wilayah 2 Kopo, hingga ke wilayah perbatasan.

Pantauan KIM Kabupaten Purwakarta dilapangan, kegiatan tersebut sempat menjadi perhatian warga.

"Kami kira ada keramaian apa, eh ternyata itu adalah penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah terjadinya penyebaran Coronavirus,"ujar Dadan Risnandar, warga yang sedang melintas, ketika ditemui.

Dadan berharap kepada Pemerintah Daerah Purwakarta, khususnya di Kecamatan Bungursari, agar kegiatan semacam itu tidak hanya dilakukan pada saat ini saja, akan tetapi dilakukan secara rutin untuk membunuh Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia.

Sementara itu menurut Camat Bungusari, M. Saripul Harom,. S, Sos mengatakan bahwa terkait dengan permintaan dari warga, dirinya berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga kebersihan lingkungan.
 


"Dalam kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan tadi, sebetulnya Pemerintah Kecamatan tidak memiliki cukup anggaran untuk penyemprotan cairan desinfektan. Sehingga kami berharap partisipasi masyarakat untuk melakukan aksi penyemprotan sendiri," ungkapnya.

Tambah Camat, dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk melakukan aksi diam dirumah dan tidak melakukan aktivitas apapun jika benar-benar tidak penting untuk menghindari terjangkitnya wabah Coronavirus atau COVID-19 itu.

"Rajinlah mencuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun, jangan sampai tidak, sebab Virus Corona kabarnya dapat menular melalui udara, bersalaman dengan orang lain dan sebagainya," tutup Harom.

Kontributor : Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)